Scroll to Top

Hasil ISL: Persiba Balikpapan vs Persija Jakarta 2-2

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Apr 2012

Persiba Vs Persija

Persiba akhirnya mampu menahan imbang Persija dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) dengan skor akhir 2-2. Sebenarnya Persija sudah unggul 2-0 hingga pertandingan memasuki menit ke 89, namun kemenangan Persija seketika pupus setelah di menit ke 91 dan 93, Aldo Barreto dan Matsunaga berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan baru berjalan 17 menit, kiper I Made Wirawan harus memungut bola dari dalam gawang setelah umpan silang Robertino ke dalam kotak penalti diselesaikan Pedro Javier melalui sundulan kepala. 1-0 untuk keunggulan Persija.

Persiba coba untuk memperkecil selisih gol melalui tendangan Ahmad Sembiring di menit 31. Sayangnya, tendangan itu dapat di tepis penjaga gawang Persija, Galih Sudaryono. Babak pertama di lalui dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Di babak kedua, Persija makin di atas angin ketika Robertino menggandakan keunggulan di menit 52, setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Persiba. Skor 2-0 untuk Persija.

Galih Sudaryono yang bermain baik pada pertandingan kali ini, harus keluar lapangan setelah mengalami cedera kaki usai menghalau tembakan keras Aldo Baretto. Adritany yang baru masuk beberapa menit menggantikan Galih Sudaryono, harus mendapatkan ujian berat ketika wasit menunjuk titik putih untuk Persiba.

Aldo Barreto yang dipercaya sebagai algojo, benar-benar memanfaatkan peluang dengan menempatkan bola ke sisi kanan penjaga gawang Adritany. Skorpun berubah 1-2, Persiba memperkecil ketertinggalan.

Tambahan waktu 5 menit dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Persiba. Puncaknya di menit ke 93 ketika umpan lambung ke dalam kotak penalti Persija, dimanfaatkan Tomislav Labudovic dengan menyundul bola ke depan gawang Adritany. Matsunaga yang ketika itu berdiri tanpa kawalan, dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang Persija. Skor pun berakhir 2-2.

Hasil imbang ini membuat Persiba berada di urutan 5, dengan 33 poin dari 21 laga yang dilakoninya. Sementara Persija setingkat di atas dengan 34 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda