Scroll to Top

Fakta-Fakta Seputar Payudara Wanita

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Apr 2012

payudara wanita

Payudara adalah area sensitif wanita yang kerap menjadi daya tarik tersendiri. Kebanyakan pria melirik bagian tubuh ini kala menilai keseksian wanita. Begitu pula buat wanita, keindahan payudara menjadi kebanggaan wanita untuk membahagiakan pasangannya sekaligus memperbaiki penampilan. Di area ini pula, sesosok bayi bayi yang baru lahir mendapatkan energi kehidupannya.

Di balik berbagai manfaat payudara, ada beberapa fakta terkait bagian tubuh ini:

  • Payudara kiri biasanya berukuran lebih besar. Meski mungkin terlihat simetris, tapi kebanyakan ukuran payudara kiri lebih besar dari yang kanan jika dilihat mendetail. Begitu pula, kadang arah puting juga tidak benar-benar simetris.
  • Tiap wanita punya rambut puting. Rata-rata ada 2-15 alur lurus tumbuhnya rambut di puting.
  • Berat payudara rata-rata 0,5 kilogram. Kandungan lemak tiap ¬†payudara mencapai 4-5 persen dari lemak tubuh. Semakin tua, biasanya payudara semakin berat.
  • Saat terangsang, payudara akan membesar. Ini juga berlaku untuk puting yang ikut menegang.
  • Ada lebih dari dua juta wanita yang memakai implan payudara. Usia rata-rata wanita yang menambahkan implan pada payudaranya adalah 34 tahun.
  • Payudara akan memantul saat digunakan untuk olahraga jogging, berjalan, dan aerobik. Usahakan selalu memakai bra. Tanpa bra dan melakukan aktivitas seperti itu secara rutin, bisa membuat nyeri dan payudara kendor. Bra yang tepat akan memberikan perlindungan kesehatan bagi payudara.
  • Posisi tidur yang salah bisa membuat bentuk payudara tidak beraturan atau kendor. Posisi yang baik adalah miring ke salah satu sisi dan memberikan ganjalan di bawah payudara agar tetap kencang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda