Scroll to Top

Friendster Bangkit Kembali Sebagai Situs Game Online Terbesar Di Asia Tenggara

By Ditya / Published on Friday, 27 Apr 2012

friendster

Masih ingat Friendster? Situs jejaring sosial ini sempat menjadi raja di Asia dan terkenal dengan inisial ‘FS’.

Situs jejaring sosial Friendster secara resmi mengumumkan perubahan radikal dan betransformasi menjadi sosial discovery dan platform gaming berbasis web.

Friendster baru yang kini bangkit dan telah mencapai tahap beta sejak pertengahan tahun lalu, kini kembali dengan aroma asia yang kental dan nuansa game yang dominan.

Seperti yang dikutip dari Forbes, situs jejaring sosial ini menggunakan pendekatan yang berbeda dengan mengusung platform gaming dari berbagai kategori dan genre, tampilan baru serta pengguna dapat menambah teman baru.

Tampilan Friendster kini telah mengalami perubahan yang benar-benar radikal dan kini setidaknya telah terdapat 50 game dari berbagai genre dan kategori siap memanjakan penggunannya dan akan bertambah hingga 120 game hingga akhir tahun ini.

Friendster kini menerapkan sistem reward yang memungkinkan pengguna mendapat poin untuk setiap aktivitas di Friendster, termasuk menambahakan teman baru, setiap log-in dan bermain game.

Poin yang didapatkan akan menjadi sebuah uang virtual yang dapat digunakan untuk membeli barang virtual, game online dan berbagai aplikasi web.

Secara global, Friendster saat ini memiliki 100 juta pengguna terdaftar dan sekitar 50 persen aktif berasal dari Asia yang terdiri dari Filipina (13,27%), India (13,26%), Indonesia (11,79%) dan Malaysia (11,28%).

Friendster sendiri muncul pertama kali pada tahun 2002 dan menjadi situs jejaring sosial modern, pada tahun 2009, Friendster diakuisisi oleh MOL Global dengan nilai $39,5 juta.

“Friendster merintis industri jejraing sosial dan membuka jalan bagi situs lain sejenis. Sebagai komunitas yang sedang tumbuh, penting bagi Friendster untuk menemukan proposisi yang unik agar tetap kompetitif. Dengan dukungan MOL, kami mendesain ulang Friendster menjadi sebuah social discovery dan paltform game online terbesar di Asia tenggara,” kata Ganesh Kumar, CEO MOL.

Anda pensaran dengan perubahan Friendster? Simak video berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=K7E60nTa9K4&feature=player_embedded

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda