Scroll to Top

Arema IPL Boleh Turunkan 5 Pemain yang Terkena Sanksi

By Aditya / Published on Saturday, 28 Apr 2012

Arema IPL

Arema IPL menyambut gembira atas keputusan Komisi Disiplin PSSI yang mengizinkan 5 pemainnya diturunkan saat menghadapi Persija Jakarta IPL, Minggu (29/4) mendatang. Kelima pemain Arema IPL tersebut sebelumnya tersendat masalah akibat akumulasi kartu kuning sehingga dihukum tidak boleh dimainkan sebanyak 1 pertandingan.

“Ya memang benar, kita (Arema IPL) sudah terima surat resmi dari Komisi Disiplin PSSI. Lima pemain kita akhirnya bisa tampil lawan Persija Jakarta (IPL),” jelas Media Officer Arema IPL, Noor Ramadhan, Jum’at (27/4).

Kelima pemain Arema IPL itu adalah Marko Krasic, Andrew Barisic, Talaouhu Abdul Musafry, Hermawan, dan Irfan Raditya. Namun, Arema IPL kemudian mengajukan permohonan kepada PSSI agar hukuman itu dihapuskan karena laga melawan Bontang FC urung dilaksanakan.

Ketika seharusnya Arema IPL menjamu Bontang FC, klub asal Kalimantan Timur itu tidak hadir di stadion. Meskipun sudah beberapa kali dikabarkan akan digelar laga tunda, namun hingga saat ini pertandingan itu belum juga terlaksana.

Oleh karena itu, Arema IPL menganggap bahwa kelima pemainnya yang terkena akumulasi kartu kuning sudah menjalani hukuman 1 kali pertandingan, yaitu laga melawan Bontang FC yang tidak pernah terjadi itu.

”Saat menjamu Bontang FC, mereka sudah tidak dimasukkan dalam daftar pemain. Itu berarti mereka sudah menjalani hukuman 1 kali tidak boleh bertanding. Jadi, suspended akibat akumulasi kartu kuning itu berlaku khusus saat Arema (IPL) bertanding melawan Bontang FC,” terang Noor Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda