Scroll to Top

Zerg Rush: Easter Egg Alien di Halaman Pencarian Google

By Cherlya / Published on Saturday, 28 Apr 2012

zerg rush

Google kembali bereksperimen dengan easter egg barunya, kali ini dengan tema Zerg Rush. Ini merupakan permainan ketangkasan menembak alien yang ingin menghancurkan halaman hasil pencarian Google.

Easter egg ini merujuk pada game StarCraft 2 yang dibuat oleh Blizzard, perusahaan pengembang game World of Warcraft. Dalam permainan Starcraft 2 terdapat tiga jenis penghuni, yaitu protoss, terran dan zerg. Zerg adalah bangsa alien. Para Zergs ini mempunyai pasukan unik dengan nama “Zergling” yaitu alien kecil yang tugasnya menyerang sebuah bangunan secara berkelompok.

Jika seorang pemain mempunyai pasukan Zergling dalam jumlah besar dan menyerang ke arah musuh secara bertubi-tubi, maka ini disebut “Zergling rush“. Ada juga sebuah lokasi permainan yang diberi nama Zerg Rush, dimana pemain akan ditempatkan di tengah sebuah lokasi yang dikelilingi Zerlgings dari segala sisi. Pemain harus mempertahakan wilayah tersebut seperti pada game easter egg ini.

Lalu bagaimana cara bermain easter egg ini? Setelah mengetikkan Zerg Rush di kotak pencarian Google, anda akan dihadapkan dengan sekelompok alien berupa huruf “O” (hampir mirip dengan logo browser Opera, namun sesungguhnya ini adalah huruf O dari logo Google)

Tugas anda adalah melindungi hasil pencarian dari serangan alien “O” ini. Arahkan pointer mouse ke arah mereka dan klik berkali-kali untuk manghancurkannya. Pasukan “O” ini akan berusaha menghancurkan setiap bagian dari halaman pencarian, termasuk menu di sebelah kiri.

Jadi? Sudah siap untuk mencoba game seru ini? Ketikkan “zerg rush” di Google dan mulai pertarungan anda melawan para alien!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda