Scroll to Top

Di Korea Selatan, Konser Lady Gaga Haram Ditonton Remaja 18 Tahun Ke Bawah

By Ika / Published on Saturday, 28 Apr 2012

Lady-Gaga

Lady Gaga akhirnya memulai rangkaian konser bertajuk The Born This Way Ball Tour Concert di Asia. Penyanyi dari Amerika Serikat tersebut mendatangi Korea Selatan sebagai negara pertama untuk menggelar konser pada Jumat (27/4) kemarin. Namun pertunjukkan yang digelar di Olympic Stadium, Seoul, tersebut rupanya hanya boleh ditonton oleh mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Bila di Indonesia sempat terjadi perdebatan mengenai haram atau tidaknya konser Lady Gaga, pemerintah negeri ginseng malah lebih tegas dalam bersikap. Mereka melarang para remaja di bawah 18 tahun untuk menonton konser setelah ‘meneliti’ performa-performa Lady Gaga saat bernyanyi.

Penampilan Lady Gaga yang dianggap vulgar dan mengumbar hal-hal berbau pornografi tersebut menjadi alasan utama. Penyanyi yang kerap tampil seksi ini dinilai tidak cocok ditonton remaja berusia 18 tahun ke bawah. Agar tidak kecolongan, panitia konser pun sangat ketat memeriksa usia para penonton yang datang.

Larangan ini sendiri tampaknya merupakan tindak lanjut dari serangkaian protes umat Kristen di Korea Selatan yang menuntut agar konser Lady Gaga dibatalkan. Mereka tidak mau konser dan penampilan vulgar Lady Gaga merusak generasi muda.

“Sebagian orang mungkin menganggap ini (Lady Gaga) sebagai budaya yang lain, tapi berdampak besar bagi hal-hal di luar seni dan memperburuk keimanan seseorang dalam beragama. Bahkan orang dewasa seharusnya tidak menonton,” kata seorang pastur yang ikut memprotes Lady Gaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda