Scroll to Top

Liga Inggris: Jelang Derby Manchester, Roberto Mancini Merasa Santai

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Apr 2012

Roberto Mancini

Roberto Mancini mengklaim dirinya merasa tak terganggu Jelang Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City vs Manchester United. Padahal, laga inilah yang akan menentukan siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Dan mungkin, bisa menjadi penentuan nasib Mancini di The Citizens.

Manajer asal Italia tersebut menyadari betapa pentingnya arti laga ini. Kemenangan akan membuat timnya memuncaki klasemen dan berpeluang meraih titel juara. Namun jika kalah, maka hampir dipastikan United akan meraih piala ke-20.

“Saya tidak nervous. Dan kenapa saya harus cemas?” kata Mancini.

“Kami berada di papan atas liga sejak awal musim. Dan memang itulah yang kami inginkan sejak awal.”

Agaknya, Mancini bisa merasa tenang karena mendapatkan dukungan penuh dari pemilik klub, Sheikh Mansour, apapun hasil yang diraih City musim ini.

“Tentu saja. Sangat penting untuk mendapatkan dukungan dari pemilik dan petinggi klub. Pemilik adalah seseorang yang cerdas. Ia tahu bahwa untuk membentuk sebuah klub yang hebat pasti memerlukan waktu,” lanjut eks pelatih Inter Milan itu.

“Ketika Anda mulai membangun tim, Anda harus mengenal para pemain, dan biarkan mereka juga mengenal Anda.”

Sejak melatih City, Mancini sudah mempersembahkan gelar FA Cup yang diraih musim lalu. Selain itu, Mancini membawa klub tersebut bermain di Liga Champions musim ini, meski harus gugur di babak penyisihan grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda