Scroll to Top

Hasil ISL: Arema Vs Pelita Jaya Skor 3-2

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Apr 2012

Arema ISL

Lewat pertandingan kontroversial, Arema Malang akhirnya mampu mengatasi Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) dengan skor 3-2. Pertandingan yang dilakoni di stadion Kanjuruan ini, sempat dihentikan pada menit ke 85 karena gol ketiga Arema yang dianggap kontroversial.

Babak pertama memasuki menit ke 9, Pelita Jaya unggul terlebih dahulu melalui sundulan Greg Nwokolo yang memanfaatkan tendangan bebas. Skor 1-0 untuk Pelita Jaya.

Lima menit berselang, Arema Malang berhasil menyamakan kedudukan melalui M. Ridhuan setelah memanfaatkan bola liar yang membentur tiang gawang. Kadek Wardhana harus memungut bola dari gawangnya, sekaligus membuat kedudukan imbang menjadi 1-1.

Keasyikan menyerang, Arema kembali tertinggal 1 gol setelah Greg Nwokolo memanfaatkan kesalahan Steven Hesketh di menit ke 34. Skor 2-1 untuk tim tamu Pelita Jaya di babak pertama.

Di babak kedua menit ke 57, Dzumafo berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Dendi Santoso berhasil diteruskan striker baru Arema Malang ini dengan tendangan voli yang membuat pertandingan menjadi imbang, 2-2.

Menit ke 84 Alain N’Kong mencetak gol ketiga bagi Arema, setelah memanfaatkan tendangan bebas yang ternyata adalah sebuah umpan. Tendangan kaki kanan Alain N’Kong, menaklukan kiper Kadek Wardhana. Skor 3-2 untuk keunggulan Arema Malang.

Hanya saja gol terakhir Arema itu menuai protes dari pemain dan offisial Pelita Jaya  kepada wasit. Mereka menganggap bahwa apa yang dilakukan Dzumafo dengan memberikan umpan tersebut tidak sportif, karena ketika itu para pemain Pelita Jaya belum dalam kondisi siap.

Pertandingan sempat terhenti dan hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor akhir tetap 3-2 untuk kemenangan Arema Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda