Scroll to Top

Liga Inggris: Southampton Susul Reading Promosi ke Premier League

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Apr 2012

Southampton

Penantian tersebut akhirnya tiba juga. Setelah menunggu selama tujuh tahun lamanya untuk bisa kembali ke Premier League, Southampton akhirnya mewujudkannya hari ini, Sabtu (28/4/12). Sukses tersebut tak lepas dari kemenangan telak mereka atas Coventry City dengan skor 4-0.

Menjamu Coventry di St. Mary’s Stadium, The Saints memang dihadapkan pada satu pilihan jika ingin promosi langsung ke Premier League tanpa melalui babak play-off, yakni kemenangan.

Semangat untuk bisa kembali ke kasta tertinggi sepakbola Inggris terlihat nyata dalam diri para punggawa Southampton. Pertandingan baru berjalan 20 menit, mereka sudah unggul 2-0 lewat gol Billy Sharp (16’) dan Jose Fonte (20’).

Di babak kedua, Southampton tetap tak mengendurkan serangan. Hasilnya? Dua gol tambahan berhasil mereka cetak masing-masing lewat Jos Hooiveld (59’) dan Adam Lallana (63’).

Kemenangan ini membuat perolehan poin Southampton menjadi 88 sekaligus menempatkan mereka di posisi runner-up di akhir musim Divisi Championship 2011-2012.

Empat Tim Harus Berjuang Via Play-Off

Ricardo Vaz Te, West Ham

Disaat Reading dan Southampton sudah mendapatkan tiket ke Premier League musim depan, empat tim masih harus bertarung guna memperebutkan satu tiket tersisa lewat babak play-off, yakni West Ham United, Birmingham City, Blackpool, dan Cardiff City.

Dari keempatnya, hanya West Ham yang masih berpeluang untuk mendampingi Reading. Namun, karena Southampton mampu memetik kemenangan, maka tiga angka yang diraih West Ham atas Hull City pun terasa sia-sia.

Cerita berbeda dimiliki oleh Birmingham, Blackpool, dan Cardiff. Sebelum partai di pekan terakhir digelar, ketiganya telah memastikan diri tampil di babak play-off. Itu karena perolehan poin ketiganya sudah tak bisa dikejar oleh Middlesbrough maupun Hull City yang berada di bawahnya.

Sementara itu, tiga tim yang resmi terdegradasi ke League One adalah Portsmouth, Coventry, dan Doncaster Rovers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda