Scroll to Top

Hasil IPL: PSM Makassar vs Persebaya Surabaya Skor 2-0

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Apr 2012

PSM Makassar mampu meraih tambahan 3 angka setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0, dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di stadion Andi Matalatta Makassar. Kedua gol PSM Makassar dicetak Andi Oddang di menit 39 dan Ilija Spasojevic menit ke 68.

Persebaya IPL

Sebenarnya Persebaya Surabaya cukup merepotkan barisan belakang PSM Makassar pada pertandingan kali ini, itu terbukti dari beberapa kali serangan yang ditujukan ke arah gawang PSM Makassar.

Hanya saja pemanfaatan peluang dari Persebaya tidak maksimal, berbeda dengan PSM Makassar yang sangat efektif dalam memanfaatkan peluang untuk dikonversi menjadi gol.

Menit-menit awal babak pertama, Persebaya sudah mengancam melalui Mario Karlovic, namun tendangannya masih melebar. Di menit ke 17 giliran PSM yang mengancam, sayangnya tendangan bebas Kwon Jun masih membentur mistar gawang.

Menit ke 34 giliran Rendy Irawan yang bernasib sial. Pemain mungil itu hampir saja membuat Persebaya unggul apabila tendangannya tidak membentur tiang gawang.

PSM Makassar akhirnya unggul 1-0 setelah Andi Oddang mencetak gol di menit ke-39. Skor 1-0 untuk PSM Makassar hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, tuan rumah berhasil memperlebar jarak setelah menit ke 68 Ilija Spasojevic mencetak gol ke gawang Persebaya yang dikawal Endra Prasetya. Gol itu sempat diprotes pemain Persebaya, karena menganggap Ilija Spasojevic telah berdiri pada posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-0 bertahan untuk kemenangan PSM Makassar. Kemenangan ini membuat PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara IPL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda