Scroll to Top

Tiga Pemain Meksiko U-17 Menjadi Pemain Terbaik Piala Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Jul 2011

Meksiko berhasil memenangi Piala Dunia U-17 yang digelar di negara mereka sendiri. Kegembaraan mereka semakin lengkap kala Pemain Terbaik turnamen ini disebutkan.

Ya, Salah satu gelar yang paling ditunggu para pemain dalam Piala Dunia U-17 adalah pemain terbaik. Dalam hal ini, Meksiko boleh menyombongkan diri. Tiga pemain mereka dinobatkan mendapatkan bola emas, bola perak, dan bola perunggu.

Striker tersubur Meksiko dalam turnamen ini, Carlos Fierro, mendapatkan bola perunggu. Striker pengoleksi 4 gol ini beberapa kali menjadi penentu kemenangan Meksiko. Terakhir, Fierro menjadi pencetak gol kemenangan Meksiko atas Prancis (2-1) di babak perempat final.

 

 

 

 

Nama berikutnya, yang mendapatkan bola perak, adalah gelandang serang Meksiko, Jonathan Espericueta. Pemain kelahiran 9 Agustus 1994 ini tampil luar biasa sepanjang turnamen. Ia mencetak 2 gol, termasuk sebuah gol ke gawang Jerman kala Meksiko unggul 3-2.

 

 

Terakhir, ada nama Julio Gomez sebagai peraih bola emas. Gelandang bernomor punggung 8 ini menjadi salah satu kreator serangan Meksiko. Bahkan, ia mampu mencetak 3 gol. Yang lebih vital, salah satu dari 2 golnya ke gawang Jerman di semifinal tercipta pada menit terakhir, mengantarkan Meksiko untuk pertama kalinya mencapai final setelah Piala Dunia U-17 di Peru pada 2003.

 

Keberhasilan tiga pemain Meksiko meraih gelar pemain terbaik juga menunjukkan superioritas tim ini. Meksiko tercatat memiliki rekor 100% selalu menang di Piala Dunia u-17. Ya, nyatanya memang Meksiko sangat layak menjuarai turnamen dua tahunan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda