Scroll to Top

Hasil Liga Inggris: Arsenal Tertahan, Newcastle Tumbang

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Apr 2012

Gol Robin van Persie, Stoke 1-1 Arsenal

Hasil berbeda diraih oleh dua klub yang bertarung memperebutkan posisi ketiga di klasemen dalam laga Liga Inggris pekan ke-36 ini. Arsenal yang melawat ke Stoke City hanya mampu meraih hasil imbang. Dan di tempat lain, Newcastle United yang bertandang ke Wigan Athletic justru malah keok.

Di Stadion Britannia, Arsenal yang mengincar poin penuh dikejutkan oleh gol cepat Peter Crouch di menit ke-10. Sepakan kerasnya setelah menerima umpan Matthew Etherington tak kuasa dibendung Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal tersengat. Mereka memeragakan permainan cepat yang cukup mengejutkan pertahanan Stoke yang terlihat cukup keteteran.

Hasilnya? Selang lima menit setelah gol Crouch, kerjasama apik antara Yossi Benayoun dan Tomas Rosicky dituntaskan dengan sempurna oleh mesin gol The Gunners, Robin van Persie.

Di babak kedua, permainan cepat masih diperagakan oleh kedua tim. Van Persie nyaris menambah golnya andai sundulannya memanfaatkan umpan Bacary Sagna tidak ditangkap oleh Asmir Begovic.

Kedua tim tetap silih berganti melakukan serangan. Namun hingga wasit Chris Foy meniup peluit akhir, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Newcastle Hancur di DW Stadium

Wigan 4-0 Newcastle

Sementara itu di DW Stadium, secara mengejutkan tuan rumah Wigan menang telak atas tim peringkat keempat, Newcastle United dengan skor 4-0.

Wigan yang ngotot meraih kemenangan demi menghindari zona degradasi langsung unggul di menit 13. Sundulan Victor Moses memanfaatkan umpan Emmerson Boyce sukses mengoyak jala gawang Tim Krul.

Dua menit berselang, kembali Moses berbuat hal yang sama.  Kali ini sepakan kaki kanannya tak kuasa dibendung kiper asal Belanda tersebut. Skor berubah menjadi 2-0 dalam 15 menit pertama.

Unggul dua gol ternyata belum membuat The Latics puas. Gol ketiga mereka ciptakan di menit 36 yang dicetak oleh Shaun Maloney lewat sebuah sepakan yang cukup indah.

Dan di masa injury time babak pertama, Franco Di Santo menutup pesta gol Wigan lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini setidaknya bisa memberikan nafas tambahan bagi Wigan dalam usahanya menghindari zona degradasi. Mereka kini naik ke peringkat 16 dengan torehan 37 angka.

Berikut adalah hasil lengkap Premier League, Sabtu (28/4/12) malam WIB:

Everton 4-0 Fulham (Jelavic 7’-pen, 40’, Fellaini 16’, Cahill 61’)

Stoke 1-1 Arsenal (Crouch 10’ / Van Persie 15’)

Sunderland 2-2 Bolton (Bendtner 36’, McClean 55’ / K. Davies 25’, 70’)

Swansea 4-4 Wolves (Orlandi 1’, Allen 4’, Dyer 15’, Graham 31’ / Fletcher 28’, Jarvis 33’, 69’, Edwards 54’)

West Bromwich 0-0 Aston Villa

Wigan 4-0 Newcastle (Moses 13’, 15’, Maloney 36’, Di Santo 45’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda