Scroll to Top

Soulemayne Coulibaly: Top Skorer Piala Dunia U-17

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Jul 2011

Gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 tak bisa tidak, dimiliki oleh striker Pantai Gading, Souleymane Coulibaly. Pemain yang dianggap sebagai titisan Didier Drogba ini tercatat mencetak 9 gol dari 4 pertandingan. Rekor yang tentunya sangat impresif.

Coulibaly bahkan sempat mencetak semua gol Pantai Gading ke gawang Denmark. Saat itu Pantai Gading menang 4-2.

Pemain kelahiran 26 Desember 1994 ini juga mencetak semua gol timnasnya saat berhadapan dengan tim tangguh, Brazil. Meskipun cuma memetik hasil seri 3-3, penampilan Coulibaly sangat layak diacungi dua jempol.

Sementara itu, striker masa depan Jerman, Samed Yesil, menguntit Coulibaly di posisi kedua. Artinya Yesil mendapatkan sepatu perak.

Pemain keturunan Turki ini total mencetak 6 gol dari 7 penampilan bersama Jerman. Terakhir, gol Yesil diceploskan ke gawang Meksiko meski Jerman kalah 2-3.

Sebagai peraih sepatu perunggu, ada nama striker Brazil, Adryan. Ia mencetak 5 gol dari 7 penampilan. Termasuk, 2 gol saat menghadapi Jerman di perebutan tempat ketiga. Saat itu Brazil ditekuk 3-4.

Penghargaan lain adalah sarung tangan emas. Penghargaan ini jatuh kepada kiper Uruguay, Jonathan Cubero. Kiper kelahiran 15 Januari 1994 ini cuma terbobol 5 kali dari 7 pertandingan. Empat dari 5 golt tersebut diderita Cubero saat Uruguay ditekuk Inggris 0-2 dan Meksiko dengan skor sama di final.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda