Scroll to Top

Preview & Prediksi Chelsea vs QPR

By Wan Faizal / Published on Sunday, 29 Apr 2012

QPR 1-0 Chelsea

Ada dua hal menarik ketika Chelsea harus menjamu Queens Park Rangers di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, Minggu (29/4/12) pukul 19.30 WIB. Pertama, tentu saja dari duel kedua tim itu sendiri. Dan yang kedua adalah “duel” tersendiri antara John Terry dan Anton Ferdinand, dua bek dari masing-masing tim.

Ya, kedua pemain tersebut menciptakan perang sendiri di laga ini. Bermula dari perkataan rasis yang dilontarkan Terry pada Ferdinand di pertemuan pertama musim ini, masalah tersebut berlanjut dan membuat Ferdinand tak sudi menyalami Terry jelang duel nanti malam.

Meski begitu, manajer Roberto Di Matteo mencoba mengalihkan pikiran anak asuhnya dengan memintanya lebih berkonsentrasi pada pertandingan mengingat Chelsea belum mencapai target yang diinginkan musim ini.

“Kami harus memenangkan empat laga sisa dan kami cukup tertekan. Itulah keadaan kami saat ini. Kami akan tetap berjuang, dan lihat saja hasilnya nanti,” kata Di Matteo.

Di Matteo cukup dipusingkan dengan kondisi barisan belakangnya. Hanya Terry, bek tengah yang dalam kondisi fit. Sementara Gary Cahill, David Luiz, dan Branislav Ivanovic sedang bermasalah. Dan sepertinya, Di Matteo akan memaksakan salah satu pemainnya untuk bermain di bek tengah untuk mendampingi Terry.

Sementara itu, QPR yakin mereka bisa mengulangi apa yang telah mereka lakukan pada Liverpool, Arsenal, dan Tottenham. Ya, tiga klub tersebut menjadi korban keganasan QPR yang sedang berjuang menghindari degradasi.

“Performa terbaik kami hadir saat menghadapi tim-tim besar di Premier League. Saya tidak tahu kenapa, mungkin karena para pemain merasa tidak terbebani ketika melawan klub unggulan,” ujar Mark Hughes, manajer QPR.

Dalam 22 pertemuan terakhir antar kedua klub, skor ketat selalu terjadi. Tim yang menjadi pemenang maksimal hanya bisa unggul dua gol. Apakah statistik tersebut masih akan berlaku malam ini?

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 19. Paulo Ferreira, 17. Jose Bosingwa, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 5. Michael Essien, 16. Raul Meireles; 7. Ramires, 10. Juan Mata, 23. Daniel Sturridge; 9. Fernando Torres. Manajer: Roberto Di Matteo

QPR (4-4-2): 1. Paddy Kenny; 42. Nedum Onuoha, 35. Anton Ferdinand, 3. Clint Hill, 34. Taye Taiwo; 4. Shaun Derry, 17. Joey Barton, 14. Akos Buzsaky, 12. Jamie Mackie; 23. Djibril Cisse, 52. Bobby Zamora. Manajer: Mark Hughes

Head to head:

28-01-2012: QPR 0-1 Chelsea

23-10-2011: QPR 1-0 Chelsea

23-09-2009: Chelsea 1-0 QPR

05-01-2008: Chelsea 1-0 QPR

22-03-1996: Chelsea 1-1 QPR

Prediksi SidomiNews: Chelsea (37%) Draw (33%) QPR (30%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda