Scroll to Top

Euro 2012: James McClean Masuk Radar Giovanni Trapattoni

By Wan Faizal / Published on Sunday, 29 Apr 2012

James McClean

Musim ini, Liga Inggris memang dipenuhi oleh banyak pemain muda bertalenta. Salah satunya adalah gelandang muda Sunderland, James McClean. Penampilan memukau pemain berusia 23 tahun tersebut ternyata tak hanya menarik minat Martin O’Neill untuk mengandalkannya musim ini, namun juga mulai membuat Giovanni Trapattoni, pelatih Timnas Republik Irlandia, tergoda untuk membawanya ke Euro 2012.

Ya, Mr. Trap mengatakan bahwa McClean hampir pasti menjadi bagian dari 23 skuad yang akan dibawanya ke Polandia musim panas ini. Performa apik McClean dalam beberapa bulan terakhir sudah cukup untuk meyakinkan Mr. Trap untuk membawa eks pemain Derry City tersebut.

Dalam pertandingan terakhir yang ia lakoni bersama Sunderland saat melawan Bolton Wanderers, McClean juga turut menyumbang gol lewat sebuah eksekusi tendangan bebas yang cukup indah.

McClean sendiri baru merasakan debut di timnas senior pada bulan Februari silam. Saat itu, ia turun sebagai pemain pengganti saat Republik Irlandia bermain imbang 1-1 melawan Republik Ceko dalam sebuah pertandingan persahabatan di Aviva Stadium.

Sementara itu, Mr. Trap juga mendapatkan kabar gembira dari salah satu palang pintu andalannya, Richard Dunne. Bek Aston Villa berusia 32 tahun itu juga sudah bisa bermain kembali saat The Villans bermain imbang tanpa gol melawan West Bromwich. Tak ayal, Mr. Trap begitu sumringah mendapatkan kabar tersebut.

“Richard akan sangat penting bagi kami. Semua pemain memang sangat penting, tapi Richard adalah yang spesial. Bagi kami, ia adalah bek yang tangguh,” ucap pelatih asal Italia tersebut.

Republik Irlandia akan mengawali laga di Euro 2012 dengan melawan Kroasia di Stadion Municipal, Poznan, pada 11 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda