Scroll to Top

IPL: PSM Makassar Takkan Hambat Pemainnya Ke Timnas PSSI

By Aditya / Published on Sunday, 29 Apr 2012

PSM Makassar

Kendati agak kecewa dengan PSSI, namun PSM Makassar takkan menghambat para pemainnya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pelatih tim Juku Eja, Petar Segrt, mengerti bahwa membela timnas merupakan kehormatan bagi setiap pemain. Oleh karena itu, ia akan mengizinkan para pemainnya ke Timnas Indonesia PSSI.

”Menjadi bagian timnas adalah impian setiap pemain sepakbola, jadi saya tidak bisa menghambat karir mereka,” kata Petar Segrt seperti dikutip dari BolaNet, Minggu (29/4).

Pelatih asal Kroasia itu sebenarnya sempat merasa kecewa terhadap PSSI yang dinilai kurang adil karena tidak memberikan sanksi untuk klub-klub yang tidak mengizinkan pemainnya memenuhi undangan Timnas Indonesia PSSI. Namun, demi persepakbolaan Indonesia, Petar Segrt akhirnya mengalah dan memperbolehkan para pemainnya untuk membela Timnas Indonesia.

”Kita ingin menolong sepakbola di Indonesia dengan mengikuti regulasi dan aturan yang ada.  Makanya saya tetap mengijinkan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sesuai panggilan PSSI. Tapi, kita juga ingin ada keadilan untuk semua klub,” tandas Petar Sergt.

PSM Makassar menyumbang cukup banyak pemain yang diundang untuk mengikuti pemusatan pelatihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Untuk Timnas Indonesia senior, terdapat nama M. Rahmat dan Satrio Syam.

Sedangkan 5 pemain tim Juku Eja lainnya, yakni Rasul Zainuddin, Aditya Putra Dewa, Kurniawan Karman, Rasyid Assyahid Bakri, dan Aswar, dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda