Scroll to Top

Ricky Yacobi: PSSI Harus Dukung Kemajuan Sekolah Sepakbola

By Aditya / Published on Sunday, 29 Apr 2012

Ricky Yacobi

Mantan bintang Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, merasa gembira karena perkembangan sepakbola usia muda di Indonesia berkembang pesat melalui sekolah sepakbola (SSB). Maka dari itu, mantan punggawa Arseto Solo dan PSMS Medan ini meminta dukungan penuh dari PSSI bagi perkembangan pemain muda di negeri ini.

”Pembinaan usia muda di Indonesia sedang menjamur dan peminatnya banyak. Terbukti dengan banyaknya SSB di Indonesia,” ujar Ricky Yacobi di Jakarta, Minggu (29/4).

“Semoga PSSI lewat Pengprov dan Pengcab dapat memberi dukungan agar pemain muda berkembang,” lanjutnya berharap.

Dukungan dari PSSI bagi perkembangan sepakbola di tanah air memang sangat diperlukan mengingat masih banyak masyarakat Indonesia yang terkendala dengan persoalan ekonomi. Menurut Ricky Yacobi, Indonesia belum bisa dibandingkan dengan Malaysia atau Singapura yang secara ekonomi lebih stabil.

”Tidak bisa kita bandingkan dengan Malaysia dan Singapura, mereka sudah sejahtera. Di Indonesia, kita tidak dapat menutup mata. Masih banyak orang tua yang belum mampu secara ekonomi. Hal itu akan berpengaruh terhadap gizi pemain muda,” tandasnya.

Meskipun demikian, Indonesia mempunyai keunggulan dari segi jumlah peminat dan sumber daya manusia yang bisa diberdayakan untuk menjadi pesepakbola unggulan. Dalam hal ini, tambahnya, PSSI sebagai induk sepakbola nasional harus mencurahkan perhatiannya untuk membina para pemain muda Indonesia.

”Tapi, jika dilihat dari peminat perkembangan SBB, kita bisa dibilang yang terbanyak di Asia. Tinggal memikirkan bagaimana cara untuk membuat event yang dapat mengembangkan potensi anak muda Indonesia,” pungkas Ricky Yacobi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda