Scroll to Top

ISL: Persib Bandung Babak-Belur, Umuh Muchtar Diminta Mundur

By Aditya / Published on Monday, 30 Apr 2012

Umuh Muchtar

Kekalahan memalukan yang dialami Persib Bandung dari tim tamu Persipura Jayapura dengan skor 0-1 tampaknya membuat kesabaran pendukung tim Maung Bandung alias Bobotoh nyaris habis. Bobotoh pun menyerukan kepada Umuh Muchtar untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer tim.

”Persib turunkan Umuh! Persib turunkan Umuh! Persib bukan milik Umuh!” demikian seruan mundur yang diteriakkan Bobotoh setelah laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (29/4) itu.

Nasib Persib Bandung dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini memang cukup mengenaskan. Sebelum dikalahkan Persipura Jayapura di kandang sendiri, Maman Abdulrahman dan kawan-kawan juga mengalami serangkaian kekalahan di beberapa laga sebelumnya. Saat ini, tim Maung Bandung terpuruk di peringkat ke-9 klasemen sementara ISL dan terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen.

Pergantian pelatih dari Drago Mamic ke Robby Darwis tampaknya belum membuahkan hasil yang diinginkan. Demikian juga dengan ditempatkannya sosok legendaris sekelas Indra Tohir, pelatih yang pernah membawa Persib Bandung berjaya di masa lalu, sebagai penasehat teknis juga belum mampu mengangkat moral tim.

Buruknya performa Persib Bandung bahkan telah memantik Bobotoh untuk melakukan aksi demonstrasi beberapa hari yang lalu. Bahkan, Bobotoh akan mengerahkan massa yang lebih besar jika tim asuhan Robby Darwis masih menelan kekalahan saat melawan Persipura Jayapura.

Sebagai wujud prihatin dan duka-cita yang mendalam, utusan Bobotoh memberikan sejumlah bunga mawar kepada Maman Abdulrahman selaku kapten tim Maung Bandung usai pertandingan menghadapi Persipura Jayapura.

”Kami serahkan bunga ini, tolong tingkatkan permainan dan main dengan hati,” ujar perwakilan Bobotoh itu kepada Maman Abdulrahman.

”Kami selalu main dengan hati,” jawab sang kapten singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda