Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Malaga vs Valencia 1-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Apr 2012

Malaga vs Valencia 1-0

Malaga tidak membutuhkan waktu lama untuk merelakan Levante menggeser posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol. Menjamu Valencia di La Rosaleda, Kebun Mawar pasukan Manuel Pellegrini kembali memberi semerbak harum. Gol tunggal laga ini lahir dari Nacho Camacho; yang juga menjadi gol pertama sang gelandang bernomor 6.

Valencia baru saja dikuras tenaganya oleh Atletico Madrid di ajang Europa League. Hal inilah yang mengakibatkan kelelawar tak bergigi di La Rosaleda, meski Unai Emery berusaha melakukan beberapa penyegaran. Sementara, Malaga yang selalu bertanya mengapa para penyerang mereka ketakutan mencetak gol, kembali harus meminta Syekh Al-Thani memboyong striker maut musim depan.

Sebagai tuan rumah, Malaga tampil jauh lebih agresif. Hal yang membuat Vicente Guaita cukup sibuk sepanjang pertandingan.

La Rosaleda bersorak di menit 27. Lemparan ke dalam Joaquin diumpankan dengan jitu oleh Jesus Gamez. Nacho Camacho pun menyelesaikan dengan tandukan berkelas yang melayang ke sudut jauh gawang. Lompatan Vicente Guaita sia-sia.

Valencia, yang jika kalah memiliki poin sama dengan Malaga, berusaha berbenah di babak kedua. Apalagi setelah Sofiane Feghouli menerima kartu kuning kedua di menit 61. Sikutannya kepada Eliseu dalam duel udara menjadi penanda terkaparnya Kelelawar di Kebun Mawar. Ariz Aduritz masuk menggantikan Roberto Soldado. Namun, tetap saja tuan rumah yang lebih menguasai keadaan.

Sementara, Ruud Van Nistelrooyyang dilepas Manuel Pellegrini, kembali menemui jalan buntu. Mantan penyerang tersubur di eranya tak bisa menaklukkan Vicente Guaita di ujung pertandingan; untuk sekadar menambah koleksi golnya yang di bawah lima jari.

Kemenangan penting Malaga membawa mereka mendapatkan 55 poin. Hanya selisih gol yang membedakan dengan Valencia. Sementara itu, kemenangan Levante 3-1 atas Granada Sabtu lalu membuat pasukan Katak terus mengintip celah andai salah satu dari Malaga dan Valencia tergoyang sedikit saja dalam tiga pertandingan terakhir kelak.

Malaga Valencia
16(7) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 5(1)
7 Pelanggaran 27
7 Tendangan Sudut 6
3 Offside 5
56% Ball Possession 44%
3 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 1
1 Penyelamatan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda