Share

Justin-Bieber

Justin Bieber beberapa waktu lalu sempat menggegerkan publik tanah air lewat pernyataannya yang dianggap menghina Indonesia dengan menyebut Indonesia sebagai negara ‘random’ yang bisa diartikan sebagai negara ‘tidak jelas’ atau negara ‘antah berantah‘. Fans Justin di Indonesia yang notabene mencapai puluhan, ratusan bahkan ribuan seakan tak percaya dengan apa yang dikatakan idolanya. Pernyataan Justin itu juga turut mengundang beberapa musisi tanah air untuk ikut berkomentar.

Semua bermula saat JB, begitu ia biasa disapa berkunjung ke London untuk keperluan promosi album terbarunya, ‘Believe’. Sebelum memulai menyanyi, JB meminta semua orang yang datang untuk diperiksa dengan teliti. Ia tak mau sampai kecolongan ada orang yang tak bertanggung jawab merekamnya saat perform lantas memperjual belikannya secara ilegal. Meski dimaklumi sebagai tindakan preventif untuk mengurangi pembajakan, tindakan JB ini dianggap berlebihan.

JB kemudian memulai membawakan lagu – lagu yang ada di album terbarunya itu dengan diiringi musik dari Mac Book managernya, Scott ‘Scooter’ Brown. Beberapa lagu dalam album ‘Believe’ dibawakannya secara apik meski sempat mengeluh dengan sound system di acara tersebut.

Dan bagian yang menghebohkan adalah ketika seorang penonton yang hadir menanyakan dimana JB mendapatkan ilham untuk menciptakan salah satu lagu barunya yang berjudul “Be Alright”.

“Saat itu aku sedang di negara antah berantah,” jawabnya.

Tentu saja penonton kemudian bertanya – tanya, dimanakah negara antah berantah yang dimaksud JB. Scoot ‘Scooter’ Brown kemudian menjelaskan jika negara yang dimaksud klien nya itu adalah Indonesia. JB tak berhenti dari situ, ia juga menyebut Indonesia adalah negara yang tak mempunyai studio rekaman yang bagus.

“Aku merekamnya di sebuah studio. Di tempat kecil. Mereka tak tahu apa yang mereka lakukan.” imbuh kekasih Selena Gomez ini.

Kontan saja pernyataan JB ini langsung mendapat sorotan dari media lokal maupun mancanegara. Sebuah harian di Inggris, Mirror malah menyebut JB belum dewasa dengan pernyataan dan sikapnya kala itu.

Musisi – musisi tanah air seperti Addie M.S. dan Syahrini pun tak tinggal diam. Addie yang turut naik darah mendengar pernyataan JB menyebut pelantun ‘Baby’ itu sebagai seseorang yang telah memiliki bakat menghina. Syahrini bahkan lebih berani dengan meminta Justin Bieber untuk meminta maaf karena telah melukai perasaan rakyat Indonesia.

JB yang tadinya hanya diam dengan kontroversi yang ia buat, akhirnya angkat bicara juga. Lewat akun twitter pribadinya, @justinbieber, ia mengungkapkan jika pemberitaan yang beredar saat ini mengenai dirinya hanyalah rumor.

[blackbirdpie url="https://twitter.com/#!/justinbieber/status/196792550063996928"]

Di kalimat terakhir ia juga menambahkan ‘Indonesia, aku melihatmu. Aku mencintaimu. Aku mencintai semua fans-ku.’ Ia juga menambahkan satu postingan lagi jika ia percaya bahwa rumor tentang pelecehan Indonesia itu tidak akan membuat hubungannya dengan penggemarnya retak.

[blackbirdpie url="https://twitter.com/#!/justinbieber/status/196792854062964736"]

Lantas, benarkah pelecehan Indonesia yang dilakukan Justin Bieber hanyalah rumor? Atau sang idola kini mulai khawatir kehilangan penggemar?