Scroll to Top

Liga Inggris: Menanti Tuah Carlos Tevez di Derby Manchester

By Wan Faizal / Published on Monday, 30 Apr 2012

Carlos Tevez

Lupakan dua kekalahan yang diderita Manchester City atas Manchester United musim ini di FA Community Shield dan FA Cup. Juga lupakan kekalahan telak United atas City di ajang Liga Inggris musim ini. Duel terbaru antara keduanya yang bertajuk Derby Manchester yang akan digelar kurang dari 24 jam lagi tentu sudah berbeda suasananya karena kehadiran seorang Carlos Alberto Tevez.

Ya, dalam tiga laga tersebut, Tevez memang tak sekalipun bermain bagi City. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir, Tevez harus tersingkir dari skuad karena bermasalah dengan Roberto Mancini saat City bertandang ke markas Bayern Muenchen di ajang Liga Champions, September tahun lalu.

Tanpa Tevez, The Citizens yang sempat mendominasi liga perlahan mulai kendor performanya. Mancini sepertinya mulai merasa kehilangan sosok Tevez di dalam tim yang bisa mengangkat mental rekan-rekannya. Dan pada akhirnya, diawali dengan permintaan maaf Tevez, Mancini pun kembali memanggil si anak bengal tersebut ke dalam tim. Hasilnya?

Sungguh luar biasa. Tevez memulai “debutnya” saat City mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, 21 Maret silam. Masuk menggantikan Nigel de Jong saat tim tengah tertinggal 0-1, Tevez langsung memberikan efek yang luar biasa. Gol kemenangan yang dicetak Samir Nasri tak lepas dari umpan yang diberikan oleh pemain asal Argentina tersebut.

Carlos Tevez, Manchester City 2-1 Chelsea

Tiga laga berikutnya, Tevez tetap belum diberi kepercayaan untuk tampil sejak menit pertama. Dan hasilnya City tak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut dengan dua kali imbang melawan Stoke City dan Sunderland, serta satu kekalahan dari Arsenal.

Namun di tiga laga berikutnya, Mancini seperti menyadari kesalahannya dan memainkan Tevez sejak menit awal kala melawan West Bromwich, Norwich City, dan Wolverhampton. Keputusan yang berhasil. City mampu meraup sembilan angka dan diiringi empat gol yang dicetak Tevez.

“Saya kira Carlos memang ditakdirkan untuk mencetak gol-gol penting dalam sejarah klub ini. Itulah yang saya yakini,” ujar Mancini.

Jelang Derby Manchester yang tentunya sangat menentukan, tak ada alasan bagi Mancini untuk tidak memainkan eks pemain Boca Juniors itu sejak menit awal. Duetnya bersama Sergio Aguero di lini depan begitu menakutkan.

Well, sang bintang telah kembali. Dan mari kita nantikan apakah kehadiran Tevez, yang diiringi kepercayaan dari Mancini serta duetnya dengan Aguero, mampu memberikan gelar juara liga bagi City musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda