Scroll to Top

Liga Inggris: Laga Manchester City Belum Pernah Dipimpin Andre Marriner

By Wan Faizal / Published on Monday, 30 Apr 2012

Andre Marriner

Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City vs Manchester United awal pekan ini menjadi pertandingan terpenting pekan ini, bahkan menjadi yang terpenting di Liga Inggris musim ini. Sudah barang tentu, pertandingan penting harus dipimpin oleh wasit dengan kualitas jempolan pula. Tak heran jika FA lantas menunjuk sosok Andre Marriner untuk memimpin laga yang bisa disebut sebagai laga penentuan gelar juara ini.

Marriner dipastikan akan menjadi salah satu pusat perhatian di pertandingan nanti. Segala keputusan yang dibuat oleh wasit kelahiran Birmingham, 1 Januari 1971, tersebut bisa saja mempengaruhi hasil pertandingan yang akan berimbas pada siapa yang akan menjadi peraih gelar juara musim ini.

Marriner sendiri musim ini sudah memimpin beberapa pertandingan yang melibatkan klub papan atas Premier League. Namun, ternyata di musim ini belum pernah sekalipun ia memimpin laga yang melibatkan The Citizens, alias pertandingan nanti akan menjadi “pengalaman” pertama Manchester City bersama Marriner.

Martin Atkinson menjadi wasit yang tersering memimpin pertandingan City sejauh ini dengan total lima laga. Disusul Howard Webb, Mark Clattenburg, dan Mike Dean dengan jumlah satu laga lebih sedikit dari Atkinson.

Sedangkan bagi The Red Devils, pertandingan nanti akan menjadi yang keempat kalinya Marriner menjadi pengadil. Sebelumnya, sudah tiga kali wasit berusia 41 tahun itu memimpin laga Manchester United dengan hasil United tidak pernah terkalahkan.

Pada laga pertama dipimpin Marriner, United menggasak tuan rumah Bolton 0-5 (10 September 2011). Disusul dengan laga di Anfield saat United menahan imbang Liverpool 1-1 (15 Oktober 2011). Dan diakhiri saat United menang atas Norwich City dengan skor 1-2 (26 Februari 2012).

So, hasil apa yang akan diraih City saat untuk pertama kalinya dipimpin Marriner nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda