Scroll to Top

Againts Violent Extremism (AVE): Forum Online untuk Memerangi Terorisme dan Kekerasan Global

By Ibnu Azis / Published on Monday, 30 Apr 2012

Against Violent Extremism

Kekerasan global termasuk terorisme dapat dicegah melalui pintu apa saja. Lewat Againts Violent Extremism (AVE), di forum online ini Anda bisa turut serta dalam pencegahan segala bentuk kekerasan di muka bumi.

AVE adalah sebuah forum online yang memiliki misi dan visi untuk memerangi terorisme dan kekarasan di seluruh dunia.

Forum online AVE sendiri diilhami atau beride dari Google tatkala menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingat Tinggi (KTT) melawan kekerasan ekstrim di Dublin, Irlandia.

Fitur utama dari AVE sendiri adalah sebagai tempat bagi para membernya untuk berdiskusi dan berbagi topik serta bertukar ide dan gagasan terkait dengan kekerasan global serta terorisme.

AVE memiliki member mantan teroris dan korban teroris atau kekerasan. Salah satunya adalah Jo Berry, putri Anthony Berry yang tewas menjadi korban pengeboman Brighton IRA (1984).

Melalui AVE, sebuah perbincangan global akan terbentuk. Dan perbincangan ini akan mencegah para remaja untuk bertindak radikal.

AVE akan mencoba untuk mengumpulkan dan memberikan wadah bagi mereka bekas pelaku dan korban kekerasan untuk berkumpul dan bersatu bersama dalam satu tempat.

AVE hingga hari ini telah memiliki 458 koneksi, 52 mantan pelaku kekerasan (teroris), 18 korban kekerasan dan terorisme, serta 20 proyek yang sedang dikerjakan.

Google sendiri menegaskan jika timnya sedang berupaya untuk menyatukan aktivis, korban selamat, mantan pelaku (teroris), dan pegiat teknologi.

Mereka berkumpul untuk bersatu dan menampung ide kreatif bagaimana teknologi bermanfaat untuk mencegah aksi terorisme dan kekerasan yang cenderung kian merajalela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda