Scroll to Top

Derby Manchester: Prediksi Manchester City vs Manchester United

By Wan Faizal / Published on Monday, 30 Apr 2012

Man. United 1-6 Man. City

Super Monday! Ya, awal pekan ini pecinta sepakbola akan disuguhi pertandingan”final” di Liga Inggris pekan ke-36 yang mempertemukan Manchester City vs Manchester United, Selasa (1/5/12) pukul 02.00 WIB, di Stadion Etihad. Disebut sebagai laga final karena pemenang dari pertandingan bertajuk Derby Manchester inilah yang sangat berpeluang untuk menjuarai Premier League musim ini.

Kedua tim saat ini merajai klasemen sementara dengan Manchester United di peringkat pertama dan hanya unggul tiga angka dari Manchester City. Kemenangan akan mengerek City ke posisi puncak karena unggul selisih gol meski memiliki poin yang sama dengan United.

Tekanan untuk menang disadari betul oleh manajer The Citizens, Roberto Mancini. Meski begitu, Mancini mencoba menenangkan anak asuhnya dengan tetap mencoba bersikap tenang.

“Mungkin tekanan akan sangat terasa pada hari Senin pagi. Tapi itu adalah hal yang normal, baik bagi kami atau United. Saya tidak ingin memikirkan tekanan itu saat ini,” ujar Mancini.

City memang harus memenangkan laga ini jika masih ingin memelihara peluang menjadi juara musim ini. Hal tersebut dikarenakan dua lawan sisa juga tidak mudah untuk dikalahkan, yakni Newcastle United dan Queens Park Rangers, yang masih memiliki kepentingan di sisa pertandingan musim ini.

“United hanya memiliki satu pertandingan sisa yang berat, yakni melawan kami. Dan selanjutnya mereka hanya akan melawan Swansea dan Sunderland. Sedang kami masih harus menghadapi Newcastle dan QPR,” lanjut eks manajer Inter Milan itu.

Mario Balotelli dan Micah Richards sudah bisa kembali bergabung bersama skuad jelang laga ini. Kehadiran Balotelli tentu akan sangat bermanfaat untuk melapis duet Carlos Tevez dan Sergio Aguero, namun  dengan catatan pemain asal Italia itu tidak berbuat ulah yang bisa merugikan tim.

Man. City 2-3 Man. United

Tekanan yang sama juga dirasakan oleh Sir Alex Ferguson, manajer The Red Devils. Ia mengatakan bahwa jika City bisa memenangkan pertandingan nanti, maka mereka akan menjadi favorit juara, begitu juga sebaliknya.

“Meski mereka masih harus melawan Newcastle, mereka akan tetap menjadi favorit jika mampu mengalahkan kami. Namun jika kami menang atau minimal seri, kamilah yang menjadi kandidat kuat juara. Tak ada keraguan untuk itu,” beber Fergie.

“Dua pertandingan ke depan akan kami lalui di kandang dan tandang, kami cukup senang. Satu yang pasti, kami harus memastikan bahwa kami tidak kalah di Etihad.”

Fergie sepertinya masih akan mengandalkan formasi dan susunan pemain yang sama dengan yang ia turunkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Perubahan mungkin akan terjadi di sektor bek kanan dimana Rafael da Silva akan digantikan oleh Chris Smalling atau Phil Jones.

Well, apakah tim kesayangan Anda akan mampu meraih tiga poin dalam laga nanti? Tentunya akan sangat disayangkan jika Anda meninggalkan pertandingan seru yang akan dipimpin oleh wasit Andre Marriner ini.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-2-3-1): 25. Joe Hart; 2. Micah Richards, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure; 19. Samir Nasri, 21. David Silva, 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Man. United (4-4-2): 1. David de Gea; 12. Chris Smalling, 5. Rio Ferdinand, 6. Jonny Evans, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 22. Paul Scholes, 25. Antonio Valencia, 17. Nani; 10. Wayne Rooney, 19. Danny Welbeck. Manajer: Sir Alex Ferguson

Head to head:

08-01-2012: Man. City 2-3 Man. United

23-10-2011: Man. United 1-6 Man. City

07-08-2011: Man. City 2-3 Man. United

16-04-2011: Man. City 1-0 Man. United

12-02-2011: Man. United 2-1 Man. City

Prediksi SidomiNews: Man. City (34%) Draw (33%) Man. United (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda