Scroll to Top

ISL: Persegres Gresik United vs Persiram Raja Ampat 1-0

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Apr 2012

ISL & IPL

Pertandingan Indonesian Super League (ISL), Senin 30/4/2012 antara Persegres (Gresik United)  Vs Persiram Raja Ampat dimenangkan oleh Persegres (Gresik United) dengan skor 1-0. Gol kemenangan Persegres (Gresik United) dicetak oleh Uston Nawawi pada menit 53.

Awal babak pertama, tim tamu yang dikomandoi gelandang Anderson da Silva tampil menekan. Barulah di menit ke 15, Persegres mulai dapat mengimbangi permainan Persiram dengan permainan yang lebih impresif.

Gustavo Chena di menit 19, sempat melakukan tembakan keras setelah lepas dari kawalan pemain belakang. Hanya saja tendangan itu tipis melewati mistar gawang Persiram yang dijaga Ari Kurniawan.

Kedua tim sama-sama silih berganti melakukan serangan. Namun tidak ada serangan yang mampu membuahkan gol, alhasil pertandingan babak pertama di tutup dengan skor 0-0.

Tidak seperti awal babak pertama, di awal babak kedua kali ini Persegres tampil lebih menekan. Perubahan strategi yang langsung berinisiatif menekan di awal babak kedua, ternyata menuai hasil setelah 8 menit permainan berjalan.

Tepatnya pada menit ke 53, Uston Nawawi mampu mencetak gol setelah Ari Kurniawan tidak mampu menghadang tendangan kaki kiri yang dilepaskan. Skor 1-0 untuk Persegres.

Setelah unggul 1-0, perlahan tuan rumah merubah strategi menjadi lebih bertahan. Duet lini depan Persiram, Boumsong Jean dan You Woo Jin berkali-kali mencoba merangsek ke lini pertahan Persegres.

Namun ketatnya lini belakang Persegres yang dijaga duet Lan Bastian dan Daniel Carl Zeleni, membuat serangan Persiram selalu dapat dihalau.

Peluang terbaik Persiram datang di menit 72. Jean Boumsong yang menerima umpan Tomo Sakai, menyundul bola ke arah gawang. Sayangnya sundulan itu membentur mistar gawang.

Sebelum pertandingan berakhir, sempat terjadi protes yang dilakukan para pemain Persiram yang menyebabkan pertandingan terhenti. Pemain Persiram menganggap telah terjadi pelanggaran terhadap Marten Tao, oleh pemain belakang Persegres.

Karena insiden ini, wasit coba untuk berdiskusi bersama pengawas pertandingan di pinggir lapangan. Dan akhirnya wasit memutuskan bahwa pertandingan usai, sekaligus mendaulat kemenangan untuk tuan rumah Persegres (Gresik United).

Kemenangan ini membuat Persegres (Gresik United) naik satu peringkat ke posisi 12 dengan poin 26 klasemen sementara ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda