Scroll to Top

Menpora Tetap Harapkan Pemain ISL Gabung Timnas PSSI

By Aditya / Published on Monday, 30 Apr 2012

Andi Mallarangeng

Andi Mallarangeng selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tetap mengharapkan para pemain ISL mau bergabung dengan Timnas Indonesia yang dibentuk oleh PSSI. Timnas Indonesia, kata Andi Mallarangeng, harus terdiri dari para pesepakbola terbaik yang dimiliki bangsa ini dan tidak memandang perbedaan apapun.

”Pemerintah berpendapat atau prinsip pemerintah bahwa timnas terdiri dari putra-putra terbaik bangsa, tidak membedakan klub, suku atau yang lain,” tandas Andi Mallarangeng, di Jakarta, Senin (30/4).

Menpora melanjutkan bahwa dirinya dan pemerintah sangat berharap agar semua pihak tidak mengutamakan ego masing-masing, melainkan harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Dalam urusan pembentukan Timnas Indonesia, lanjut Andi Mallarangeng, PSSI yang punya wewenang.

”Harapan saya, semua pihak mendahulukan kepentingan nasional. Yang membentuk timnas kan federasi (PSSI) bukan pemerintah, kecuali event Sea Games atau Olimpiade melalui Satlak Prima,” ujar Menpora.

Pernyataan Andi Mallarangeng itu disampaikan usai menerima pengurus PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin di Kantor Menpora. Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menandaskan bahwa PSSI masih akan berusaha merangkul para pemain ISL untuk bergabung di Timnas Indonesia meskipun sejauh ini upaya tersebut belum membuahkan hasil.

”Kita terus berusaha memanggil pemain ISL di timnas. Ini adalah satu usaha kita untuk rekoinsiliasi, jika ada alasan kita diberi ijin untuk memakai pemain ISL,” ujar Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda