Scroll to Top

Hasil IPL: Semen Padang Vs Bontang FC Skor 3-2

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Apr 2012

Pertandingan Indonesian Premier League (IPL), Senin 30/4/2012 Semen Padang  Vs Bontang FC dimenangkan oleh tuan rumah Semen Padang dengan skor 3-2. Berkat kemenangan ini, Semen Padang sementara berada di puncak klasemen Indonesian Premier League (IPL).

Semen Padang

Babak pertama baru berjalan 4 menit, Semen Padang sudah unggul berkat gol Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang Bontang FC hasil sundulan Edward Wilson Junior.

Berselang 1 menit, giliran Vendry Mofu mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang ke pojok gawang Bontang FC yang di jaga Muhammad Ridwan. Skor 2-0 untuk Semen Padang.

Sepanjang babak pertama, serang kedua tim silih berganti. Hanya saja tidak ada satu peluangpun yang dapat dikonversikan menjadi gol.

Babak kedua berjalan 9 menit, Semen Padang menambah keunggulannya. Lagi-lagi Ferdinand Sinaga berhasil mencetak gol yang kedua kalinya setelah memanfaatkan bola rebound yang tidak sempurna di tangkap penjaga gawang Muhammad Ridwan.

Menit ke 58, Bontang FC memperoleh hadiah penalti. Pinalti diberikan setelah Jhon Damasela dijatuhkan Hengki Ardiles, dan Camara Fassawa yang maju eksekutor berhasil menaklukkan kiper Jandia Eka Putra. Skor 3-1, Bontang FC memperkecil ketertinggalan.

Perjuangan Bontang FC untuk memperkecil ketertinggalan tidak sia-sia. Menit ke-82 berawal dari sepak pojok, Kande Lansana yang menyundul bola mampu merobek gawang Semen Padang setelah sebelumnya bola itu dibelokkan oleh Jhon Damasela.

Satu menit sebelum pertandingan selesai, Bontang FC nyaris menyamakan kedudukan apabila tendangan salah satu penyerangnya tidak membentur mistar gawang. Tidak lama berselang, wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir dengan skor akhir 3-2 untuk Semen Padang.

Hasil ini menempatkan Semen Padang ke puncak klasemen sementara IPL dengan 27 poin dari 14 laga dan unggul satu poin dari Persibo Bojonegoro serta PSM Makassar. Sementara itu Bontang FC di urutan ke-11 dengan 10 poin dari 12 laga.

Susunan pemain
Semen Padang: Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Zico Aipa, Slamet Riyadi, Yu Hyun Koo, Muhammad Vendry Ronaldo Mofu (M. Rizal 87′), Elie Aiboy (Mustopa Aji 65′), Gabriel Esteban Vizcarra, Edward Wilson Junior, Ferdinand Alfred Sinaga (Suheri Daud 82′)

Bontang FC: Muhammad Ridwan (Sumardi 58′), Trias Budisusanto, Valentino Telaubun, Kande Lansana, Firman Usman, Masahiro Fukusawa, Satria Feri, Gland R. Poluakan, Rully (Jhon Damasela 34′), Emaleu N Serge, Camara Fassawa (Ahmad Setiawan 88′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda