Scroll to Top

Liga Inggris: Lawan Newcastle Jadi Kunci Manchester City Raih Gelar Juara

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 May 2012

Manchester City 1-0 Manchester United

Kemenangan penting diraih oleh Manchester City dalam laga Liga Inggris pekan ke-36. Melakoni laga “final” melawan Manchester United, City mampu menang 1-0 dan untuk sementara memimpin klasemen. Namun City tak boleh puas dulu karena di pertandingan selanjutnya mereka layaknya melakoni laga final lainnya melawan Newcastle United di The Sports Direct Arena Stadium.

Ya, kemenangan atas United akan terasa sia-sia andai skuad besutan Roberto Mancini tersebut tak mampu mengalahkan Newcastle pekan depan. Hal itu dikarenakan sang rival, United, hanya akan melawan Swansea City di kandang sendiri.

Newcastle juga tak bisa dipandang remeh. Mereka masih memiliki kepentingan di liga dengan masih mengincar posisi keempat guna memuluskan ambisi mereka masuk ke Liga Champions musim depan.

Potensi City tersandung di markas The Magpies juga cukup besar. Selama ini, Newcastle dikenal cukup garang saat bermain di hadapan publiknya sendiri. Tercatat hanya Chelsea, tim besar yang bisa meraih poin penuh disana. Sementara United dan Liverpool takluk, dan Arsenal hanya bisa bermain imbang.

Namun jika bisa mengalahkan Newcastle, City boleh lantang berteriak bahwa satu tangan mereka sudah memegang trofi Premier League musim ini. Itu karena di laga terakhir, mereka hanya akan menghadapi QPR di Stadion Etihad.

So, sepertinya persaingan untuk memperebutkan gelar juara Premier League tetap akan panas hingga pekan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda