Scroll to Top

Instagram Kini Memiliki 50 Juta Pengguna

By Melissa / Published on Tuesday, 01 May 2012

Setelah sebelumnya dikabarkan menembus 40 juta pengguna sekitar 2 minggu lalu, Instagram kembali mencetak angka jumlah pengguna yang fantastis.

Dengan peningkatan sekitar 5 juta pengguna tiap minggunya, Instagram kini memiliki 50 juta pengguna.

Pertumbuhan Instagram dapat dikatakan sangat luar biasa, karena di awal tahun 2012 Instagram ‘baru’ memiliki 15 juta pengguna saja.

Peningkatan pengguna yang drastis terjadi di bulan April 2012 ketika Instagram memiliki jumlah pengguna sebanyak 30 juta di awal bulan, 40 juta pada pertengahan bulan dan terakhir 50 juta di akhir bulan.

Langkah Instagram yang merilis app mereka di OS Android tentunya sangat meningkatkan jumlah pengguna baru.

App yang sebelumnya eksklusif untuk iPhone selama 2 tahun terakhir ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di iOS App store sejak diakuisisi oleh Facebook.

Di Google Play, pihak Google sendiri tidak menjabarkan jumlah pasti total unduh Instagram di Android. Namun Instagram berhasil menembus 10 juta unduhan 2 hari yang lalu, sehingga diperkirakan 40 juta pengguna Instagram berasal dari iPhone.

Lalu, siapakah pengguna Instagram ke-50 juta? Berdasarkan Gramfeed, pengguna tersebut memiliki nama pengguna fox289 dengan foto profil baju sepakbola FC Barcelona dan belum mengunggah foto apa pun. Ia juga belum mem-follow para pengguna lainnya.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda