Scroll to Top

Preview dan Prediksi Chile vs Peru: Hasil Seri Belum Cukup

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Jul 2011

Chile dan Peru harus saling mengalahkan dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Copa America 2011 jika ingin mendapatkan tiket perempat final, Rabu (13/7) pukul 05.15 pagi.

Kedua negara saat ini sama-sama mengoleksi 4 poin hasil dari sekali menang dan sekali seri. Chile berada di puncak klasemen karena unggul agresivitas gol dibanding Peru.

“Kami percaya diri bisa menang,” ucap pemain Chile, Arturo Vidal

“Saya tidak peduli jika kami menjadi yang terbaik sementara ini. Kami baru memainkan dua laga dan tim lain sedikit tersendat. Tapi kami percaya kami bisa bersaing meraih gelar,” ujar pemain Bayer Leverkusen itu.

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup untuk memastikan kedua negara untuk lolos. Dengan syarat, di pertandingan lain Uruguay gagal meraih tiga poin dari Meksiko.

Namun sepertinya opsi tersebut tidak akan diambil oleh Chile maupun Peru. Mereka sadar hanya kemenangan lah yang bisa memastikan tiket perempat final berada dalam genggaman.

“Kami harus menatap pertandingan itu sebagai pertandingan yang akan menentukan semua yang telah kami lakukan selama ini,” lanjut Vidal.

Sementara itu, dari kubu La Blanquirroja, striker Jose Paolo Guerrero mengingatkan rekan-rekannya bahwa ini adalah pertandingan yang menentukan. Ia juga berharap selalu mendapat suplai bola dari lini kedua untuk mencetak gol.

“Ini benar-benar menjadi grup yang ketat, dan pertandingan melawan Chile akan sulit, seperti dua pertandingan sebelumnya. Tapi saya yakin rekan-rekan saya akan mampu menciptakan peluang bagi saya untuk mencetak gol,” tandas pemain yang telah mencetak dua gol itu.

Chile diprediksi mempunyai peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Malvinas Argentinas itu. Apalagi, statistik lima pertemuan terakhir kedua kubu menguatkan prediksi tersebut.

Perkiraan formasi:

Chile: 1. Claudio Bravo, 5. Pablo Conteras, 13. Marco Estrada, 3. Waldo Ponce, 18. Gonzalo Jara, 16. Gonzalo Fierro, 17. Gary Medel, 6. Carlos Carmona, 11. Luis Jimenez, 15. Jean Beausejour, 10. Jorge Valdivia, 9. Humberto Suazo. Pelatih: Claudio Borghi

Peru: 12. Salomon Libman, 13. Renzo Revoredo, 2. Alberto Rodriguez, 4. Walter Vilchez, 17. Giancarlo Carmona, 7. Josepmir Ballon, 5. Adan Balbin, 19. Yoshimar Yotun, 8. Michael Guevara, 16. Luis Advincula, 14. Raul Ruidiaz. Pelatih: Sergio Markarian

Head to Head:

30-03-2009: Peru 1-3 Chile

18-10-2007: Chile 2-0 Peru

12-10-2006: Peru 0-1 Chile

08-10-2006: Chile 3-2 Peru

18-08-2005: Peru 3-1 Chile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda