Scroll to Top

Lewat Facebook, Israel Coba Rangkul Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 01 May 2012

Facebook Israel Berbahasa Indonesia

Hubungan diplomatik antara Israel dengan Indonesia memang telah tandas sejak dulu. Namun lewat Facebook, hubungan tersebut sepertinya dirajut. Ini bisa dilihat dari Facebook Israel Berbahasa Indonesia.

Laman Facebook Israel Berbahasa Indonesia berisi tentang konten terkait dengan negara Israel. Seperti budaya, objek wisata, kuliner, dan lain sebagainya dalam Bahasa Indonesia. Setidaknya laman ini memiliki 250 ribu lebih jempol.

Mengapa dikatakan mencoba merangkul Indonesia? Israel sepertinya sadar jika untuk menggaet perhatian rakyat negeri ini, Facebook adalah salah satu pintu masuk terbaik. Penetrasi dan minat rakyat negeri ini akan Facebook sangat luar biasa.

Selain itu, di ‘darat’ usaha Israel juga tak kalah garang. Replubika melaporkan jika sejumlah tokoh politik dan ekonomi nasional kerap diundang menghadiri acara Kedutaan Besar Israel di Singapura. Kini jalur lain untuk menyajikan informasi negeri Zionis tersebut hadir di Facebook.

Lantas bagaimana dengan tanggapan Facebookers dengan akun propaganda ini? Banyak yang mendukung – belum dipastikan akun tersebut asli – namun ada pula yang mencaci. Namun sebagian besar rata-rata pengunjung di Facebook Israel Berbahasa Indonesia berpendapat positif.

Apakah tujuan sebenarnya dari Facebook Israel Berbahasa Indonesia? Apakah hanya untuk propaganda atau menjaring dukungan Facebookers tanah air? Bisa saja keduanya. Sebab tak sedikit dari mereka yang menuliskan provokasi untuk membuka kedutaan Israel di Indonesia.

Bagaimana dengan Anda, apakah tujuan Facebook Israel Berbahasa Indonesia? Tulis pendapat Anda di kotak komentar. Kunjungi laman Facebook-nya di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda