Scroll to Top

ISL: Persiram Raja Ampat Siap Mundur dari Kompetisi

By Aditya / Published on Tuesday, 01 May 2012

Persiram Raja Ampat

Lantaran kecewa terhadap wasit yang memimpin laga melawan Gresik United, Senin (30/4) kemarin, Persiram Raja Ampat menyatakan siap mundur dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Tim asal Papua ini akan hengkang dari ISL jika PT Liga Indonesia tidak menggelar laga ulang melawan Gresik United karena wasit dinilai tidak adil.

”Kalau tidak ada pertandingan ulang, kami siap mundur dari ISL! Saya akan surati PT Liga (Indonesia) secepatnya akan hal ini. Bisa jadi, bila tak ada keputusan cepat dari PT Liga tentang hal ini, kami akan mogok saat lawan Persidafon (Dafonsoro),” sergah Henri AG Warara, Manajer Persiram Raja Ampat, seperti dilansir dari Goal, Selasa (5/1).

Pihak Persiram Raja Ampat menyatakan sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Balikpapan, Najamudin Aspiran, yang memimpin laga melawan Gresik United itu. Banyak keputusan kontroversial wasit yang dinilai merugikan Persiram Raja Ampat selaku tim tamu.

”Sudah berapa kali kita dikecewakan oleh wasit? Kita sudah capek-capek latihan dan keluarin biaya miliaran rupiah, tapi malah dikalahkan oleh kepemimpinan wasit. Mau sampai kapan seperti ini?!” lanjut Henri AG Warara kesal.

Kejadian yang paling membuat Persiram Raja Ampat geram adalah ketika penyerang mereka, Marten Tao, diganjal oleh salah satu pemain Gresik United di kotak terlarang. Tidak diberikannya hukuman penalti atas pelanggaran itu membuat skor 1-0 untuk Gresik United bertahan hingga akhir laga.

”Kita dikerjain terus sama wasit! Kita banyak dirugikan! Seharusnya kami dapat hadiah penalti, saat Marten (Tao) dijatuhkan pemain Gresik (United) di kotak terlarang. Kita harusnya bisa dapat poin di sini bila penalti itu diberikan. Tapi nyatanya wasit kan tidak memberikan penalti kepada kita,” tukas pelatih Persiram Raja Ampat, Bambang Nurdiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda