Scroll to Top

Derby Liga Inggris: Alex Ferguson dan Roberto Mancini Adu Mulut

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 01 May 2012

Pertandingan derby Liga Inggris antara Manchester City Vs Manchester United, ternyata meninggalkan cerita tak sedap. Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini terlibat adu mulut di pinggir lapangan, ketika pertandingan yang hasilnya berkesudahan dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah.

Peristiwa itu bermula saat Nigel De Jong yang masuk menggantikan Tevez, melakukan pelanggaran kepada Danny Welbeck. Dengan insiden itu, De Jong lalu mendapat kartu kuning dari wasit Andre Marriner.

Tak lama berselang, Alex Ferguson dan Roberto Mancini terlibat adu mulut di pinggir lapangan. Untungnya ofisial pertandingan, Michael Jones berinisiatif untuk melerai keduanya. Rupanya Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini berbeda pendapat tentang kartu kuning yang diberikan kepada Nigel  De Jong.

Sir Alex dalam keterangannya pada media Inggris menganggap bahwa keputusan wasit seharusnya dipatuhi oleh Mancini dan tidak sepantasnya dia melakukan protes secara berlebihan.

“Dia wasit pertandingan.” Kata Sir Alex seperti yang dikutip Daily Mail.

Di lain pihak, Mancini menganggap bahwa apa yang dilakukannya adalah sesuatu yang wajar karena suasana pertandingan ketika itu yang memang diselimuti ketegangan.

“Bagi saya itu tidak masalah, saya bisa mengerti. Saya tidak mengatakan apa-apa terhadap Sir Alex. Saya hanya berbicara dengan ofisial wasit keempat.” ungkap Mancini.

Walaupun kedua pelatih sempat saling bersitegang di lapangan, namun keduanya tetap berjabat tangan ketika pertandingan berakhir. Ini mungkin yang jarang kita temui di pertandingan sepak bola di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda