Scroll to Top

Arema IPL Enggan Lepas Pemainnya ke Timnas PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 01 May 2012

Arema IPL

Setelah klub-klub yang berlaga di kompetisi ISL tidak mau memberikan izin kepada para pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI, kali ini penolakan serupa justru dilontarkan oleh klub IPL. Adalah Arema IPL yang menyatakan enggan melepas beberapa pemainnya yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Media Officer Arema IPL, Noor Ramadhan, membenarkan bahwa timnya menolak untuk melepaskan sejumlah pemainnya ke pemusatan pelatihan Timnas Indonesia di Yogyakarta.

Penolakan tersebut disebabkan karena Arema IPL masih membutuhkan tenaga para pemainnya yang diundang PSSI ke Timnas Indonesia. Agenda Arema IPL musim ini memang cukup padat karena harus tampil di tiga event sekaligus, yaitu kompetisi IPL, Piala Indonesia, dan AFC Cup.

“Gunawan (Dwi Cahyo) dan Legimin (Raharjo) masih dibutuhkan tim, jadi dengan berat hati tak bisa mengikuti program latihan timnas, termasuk Aji Saka dan (Muhammad) Rifan,” terang Noor Ramdhan, Senin (1/5).

Gunawan Dwi Cahyo dan Legimin Raharjo adalah dua pemain Arema IPL yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi skuad Timnas Indonesia senior. Sedangkan Aji Saka dan Muhammad Rifan juga termasuk ke dalam daftar pemain yang diundang untuk seleksi skuad Timnas Indonesia U-23.

Noor Ramadhan menyatakan akan segera mengirim surat resmi kepada PSSI mengenai penolakan Arema IPL untuk melepas para pemainnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 itu.

“Untuk surat resminya, akan segera kita kirim ke PSSI,” kata Noor Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda