Scroll to Top

Mon.ki: Integrasikan Laman Web Google Chrome dengan Percakapan Twitter

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 01 May 2012

Mon.ki

Mon.ki  sering disebut sebagai aplikasi social surfing. Sebab tool ini mampu mensinergikan laman di web untuk dipadukan dengan percakapan di Twitter. Seperti apa?

Mon.ki akan berwujud dalam ekstensi Google Chrome. Sehingga Anda harus mengunduh terlebih dahulu tool yang ‘berbobot’ sekitar 1,6 Mb. Sila unduh di Google Web Store.

Dengan Mon.ki sebuah laman web yang dibuka akan disandingkan dengan percakapan yang terjadi di Twitter.Tool Mon.ki sendiri akan muncul di sebelah kanan layar peramban Chrome.

Mon.ki secara otomatis akan menyandingkan topik percakapan serupa dengan konten yang sedang dibuka pengguna di peramban Chrome.

Lantas Mon.ki akan mencari topik dari keseluruhan laman web yang sedang dibuka untuk menampilkan tweet terkait dengan konten yang sedang dibaca pengguna.

Mon.ki awalnya hanyalah sebuah tool alternatif pilihan tatkala ingin membaca ribuan tweet di topik tertentu yang mengalir di linimasa.

Dari ribuan tweet tersebut memiliki satu topik yang sama dari puluhan pengguna Twitter. Dari inilah sebuah ide akan Mon.ki muncul.

Saat ini Mon.ki hanya mampu menyandingkan konten di laman Chrome dengan satu jejaring sosial saja yakni Twitter.

Di kedepannya Mon.ki akan memerluas layanan sosial lainnya dengan menambahkan Facebook, Google Plus, maupun LinkedIn.

Mon.ki sendiri saat ini hanya mampu bekerja di peramban komputer. Di kedepannya Mon.ki akan membuat sebuah aplikasi khusus untuk mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda