Scroll to Top

Timnas Inggris: Resmi Dilatih Roy Hodgson

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 May 2012

Roy Hodgson

Spekulasi mengenai siapa suksesor Fabio Capello terjawab sudah. Bukan Harry Redknapp atau Stuart Pearce yang selama ini menjadi dua kandidat favorit, melainkan Roy Hodgson. Ya, hari ini FA telah meresmikan Hodgson sebagai manajer Timnas Inggris dengan kontrak selama empat tahun ke depan.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Hodgson mendadak mencuat setelah salah satu pejabat FA mengatakan bahwa pihaknya hanya berdiskusi mengenai pekerjaan tersebut bersama Hodgson.

Dengan terpilihnya manajer berusia 64 tahun tersebut, maka West Bromwich Albion, klub yang ditukangi Hodgson saat ini, harus rela “dimadu” hingga akhir musim ini karena Hodgson juga sudah harus memikirkan persiapan Timnas Inggris di Euro 2012 mendatang.

“Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya. Bisa melatih negara saya sendiri tentu membuat saya sangat senang,” ucap Hodgson.

“Semua orang tahu bahwa pekerjaan ini tidaklah mudah. Namun saya berharap semuanya tetap berdiri di belakang tim ini. Saya akan memastikan tim ini memiliki persiapan yang baik,” lanjutnya.

Lantas, apa alasan utama FA memilih Hodgson dan rela menyingkirkan dua favorit seperti Redknapp dan Pearce?

“Pengetahuan Roy tentang sepakbola internasional sudah tidak perlu dipertanyakan lagi,” ucap David Bernstein, Chairman FA.

Selama ini Hodgson memang sudah kenyang dalam hal pengalaman melatih di berbagai negara. Tercatat ada Timnas Swiss, Timnas Finlandia, dan Timnas UEA yang pernah ia tangani. Dari klub, ia pernah melatih Inter Milan, Blackburn Rovers, Grasshoppers, FC Copenhagen, Fulham, Liverpool, dan West Brom. Hodgson juga pernah melatih klub di Norwegia dan Swedia.

Timnas Inggris

Well, tampaknya Hodgson tidak boleh terlalu lama merayakan “kesuksesannya” tersebut karena sudah harus segera mempersiapkan detail bagi The Three Lions di Euro 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda