Scroll to Top

ISL: Persib Bandung Enggan Bicara Soal Umuh Muchtar

By Aditya / Published on Wednesday, 02 May 2012

Umuh Muchtar

Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, enggan memberikan komentar tentang pengunduran diri sang manajer, Umuh Muchtar. Setelah banyak desakan supaya mundur dari jabatan manajer tim Maung Bandung, Umuh Muchtar memang telah menyampaikan pengunduran dirinya melalui pesan singkat kepada pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Robby Darwis tampaknya tidak ingin berbicara banyak tentang wacana mundurnya Umuh Muchtar yang hingga kini belum mendapat tanggapan dari PT PBB. Robby Darwis berdalih, kapasitasnya sebagai pelatih adalah mempersiapkan tim untuk tampil sebaik mungkin di sisa kompetisi ISL musim ini.

Enggak komentar dulu (tentang pengunduran Umuh Muchtar) ya. Saya sebagai pelatih konsentrasi mempersiapkan pemain untuk pertandingan melawan Persiwa 5 Mei nanti,” elak Robby Darwis di Bandung, Selasa (1/5).

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh para pemain Persib Bandung. Meskipun sudah mendengar kabar tentang rencana pengunduran diri sang manajer, para punggawa tim Maung Bandung tidak ingin mengumbar kata terlalu banyak karena takut salah bicara.

”Mengenai hal itu (pengunduran diri Umuh Muchtar) saya enggak bicara dulu deh, takut salah,” kilah penjaga gawang Cecep Supriyatna.

”Kalau soal kabar itu sih saya sudah dengar, namun belum percaya kalau tidak dari orangnya langsung. Saya sendiri fokus latihan,” lanjutnya.

Penampilan buruk yang dituai Persib Bandung memang memicu kegeraman para pendukungnya yang tergabung dalam wadah Bobotoh. Selain menggelar aksi demonstrasi, Bobotoh juga menyerukan yel-yel agar Umuh Muchtar mundur dari kursi manajer setelah Maman Abdulrahman dan kawan-kawan takluk dari Persipura di kandang sendiri beberapa waktu yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda