Scroll to Top

PSSI Tak Konsisten Jika Panggil Pemain Tanpa Klub ke Timnas

By Aditya / Published on Wednesday, 02 May 2012

Fandi Mochtar & Djayusman Triasdi

Keputusan aneh sekaligus tidak konsisten mungkin akan ditunjukkan lagi oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. PSSI dikabarkan akan memanggil dua pemain yang saat ini berstatus tanpa klub untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kedua pemain yang hingga kini belum punya itu klub itu adalah Fandi Mochtar dan Djayusman Triasdi.

Fandi Mochtar dan Djayusman Triasdi memang baru saja didepak dari klubnya karena masalah indisipliner. Bebasnya dua pemain ini dari Persisam Samarinda yang notabene adalah klub peserta ISL itu tampaknya tidak disia-siakan oleh PSSI untuk menggaet keduanya ke skuad Timnas Indonesia.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Direktur Operasional Timnas Indonesia, Ferry Kodrat, menyatakan akan memanggil Fandi Mochtar dan Djayusman Triasdi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia PSSI di Yogyakarta.

Jika benar kedua pemain itu benar-benar dipanggil ke timnas, maka PSSI telah menjilat ludahnya sendiri. Pasalnya, PSSI pernah mencoret 5 pemain dari timnas dengan alasan mereka tidak punya klub. Kelima pemain itu adalah Kurnia Meiga, Sunarto, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan Alfarizi, yang saat itu baru saja mengundurkan diri dari Arema IPL.

”Pada intinya, 5 pemain itu sampai saat ini tidak mempunyai klub setelah mengajukan surat pengunduran diri dari Arema (IPL), sehingga kami coret dari seleksi,” kata pelatih Timnas Indonesia saat itu, Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda