Scroll to Top

IPL: Persijap Jepara Berhentikan Pelatih Agus Yuwono

By Aditya / Published on Wednesday, 02 May 2012

Agus Yuwono

Hasil buruk yang dialami Persijap Jepara di kompetisi IPL musim ini berdampak serius terhadap keberlangsungan karir sang pelatih, Agus Yuwono. Manajemen tim Laskar Kalinyamat dikabarkan sudah memberhentikan sang pelatih untuk sementara alias dinon-aktifkan.

”Pak Agus (Yuwono) secara legal masih pelatih Persijap karena kontraknya bersama klub belum putus, namun dinonaktifkan dari tugas-tugas kepelatihan,” terang Adjie Darmana selaku CEO PT Jepara Raya Multitama yang menaungi Persijap Jepara.

Dengan diparkirnya Agus Yuwono, Anam Syahrul dan kawan-kawan akan ditangani oleh asisten pelatih, Anjar Jambore Widodo. Meskipun belum secara resmi diberhentikan, namun tampaknya kebersamaan antara Agus Yuwono dengan Persijap Jepara tidak akan bertahan lebih lama lagi.

”Untuk sementara, Anjar Jambore Widodo menggantikan posisi Agus (Yuwono). Kami juga belum memberhentikan Agus. Namun, sikap ini sudah bulat dengan menonaktifkan Agus dari segala kegiatan kepelatihan bersama tim,” timpal Nur Jamil, Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara.

Agus Yuwono sendiri tidak membantah bahwa dirinya telah dinon-aktifkan sebagai pelatih Persijap Jepara setelah sebelumnya ditawarkan 3 opsi untuknya, yaitu mengundurkan diri, dipecat, atau dinon-aktifkan.

”Ada tiga opsi yang ditawarkan. Dipecat, mengundurkan diri, atau nonaktif. Itu terserah manajemen klub, hingga akhirnya ada keputusan nonaktif,” ungkap Agus Yuwono.

Saat ini Persijap Jepara memang tengah dalam kondisi gawat. Laskar Kalinyamat masih terpuruk di posisi ke-10 dari 12 tim peserta kompetisi IPL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda