Scroll to Top

A7X Batalkan Konser Karena Promotor Tidak Profesional?

By Ika / Published on Wednesday, 02 May 2012

Avengde Sevenfold

Avenged Sevenfold (A7X) akhirnya membatalkan konser yang rencananya akan digelar pada Selasa (1/5) malam di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. ShowMaxx Entertainment dan Entertainment Ranger selaku promotor mengungkapkan bahwa situsi sedang tidak kondusif untuk melaksanakan konser. Namun kali ini beredar rumor bahwa pembatalan konser tersebut adalah akibat ketidakprofesionalan pihak promotor.

Seperti dilansir detikHot, seorang sumber mengungkapkan bahwa sebenarnya A7X sejak awal ingin menggelar konser di Mata Elang International Stadium (MEIS), lokasi konser yang sama dengan Super Junior beberapa waktu lalu. Namun ternyata, pihak promotor malah menyediakan lokasi outdoor untuk konser yang tidak sesuai dengan perjanjian/kontrak awal.

“Hal itu karena pihak promotor ShowMaxx menempatkan konser di lapangan carnaval. Tapi pihak artis (A7X) ingin di panggung ex SuJu (Super Junior),” kata sumber tersebut. “Dari waktu memang tak cukup (untuk pidah lokasi), maka pihak manajemen artis membatalkan sepihak.”

Rumor ini semakin diperjelas dengan pernyataan A7X dalam situs resmi mereka. Band ini mengutarakan alasan sebenarnya kenapa mereka membatalkan konser. Rupanya panggung yang tidak memenuhi standar menjadi alasan utama.

“Anda mungkin membaca berita bahwa pertunjukan dibatalkan karena band khawatir dengan masalah keamanan. Jangan percaya. Ada satu alasan kenapa konser dibatalkan: panggung memiliki sejumlah kekurangan dan tidak aman,” ungkap A7X.

Sedikit demi sedikit mulai terungkap kenapa Avenged Sevenfold membatalkan konser. Tampaknya kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi promotor lain yang ingin mendatangkan artis luar negeri agar tidak mengecewakan mereka dan juga para penggemar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda