Scroll to Top

1 Juta Aplikasi Terdaftar di Twitter

By Aisyah Indarsari / Published on Wednesday, 13 Jul 2011

twitterapps

Hari senin lalu, 11 Juli 2011, Twitter melalui blog nya mengeluarkan pengumuman resmi yang menyebutkan bahwa jumlah aplikasi terdaftarnya mencapai angka 1 juta. Jumlah ini termasuk fantastis mengingat setahun yang lalu jumlah yang ada hanya mencapai 150.000 aplikasi. Aplikasi-aplikasi tersebut dibuat oleh lebih dari 750.000 pengembang. Lebih lanjut Twitter juga meng-klaim bahwa satu aplikasi baru didaftarkan tiap 1,5 detiknya.

Aplikasi Twitter adalah beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk mempermudah konektifitas, interaksi maupun penggunaan data dari akun yang mereka miliki di Twitter. Beberapa contoh aplikasi yang mungkin sudah cukup dikenal antara lain adalah UberSocial, yaitu aplikasi para pengguna Twitter untuk Blackberry atau yFrog, aplikasi yang memberikan layanan sharing gambar dan video bagi Twitter. Masih banyak lagi beberapa aplikasi lain yang cukup favorit di kalangan pengguna Twitter, yang fungsinya bermacam-macam sesuai dengan maksud dan tujuan pengguna Twitter itu sendiri.

Yang menarik, aplikasi ini bisa dibuat oleh siapa saja. Bahkan oleh Anda. Dan untuk memfasilitasi kreatifitas penggunanya, lebih lanjut dalam blognya, Twitter juga mengumumkan sebuah situs pengembang Twitter. Situs ini memungkinkan siapa saja membuat aplikasi yang memanfaatkan Twitter untuk tetap berhubungan dengan anggota tim, dan juga menjalin komunikasi antar sesama pengembang aplikasi.

Bukan hanya sekedar meramaikan interaksi, penggunaan aplikasi ini juga bisa bermanfaat bagi para pelaku bisnis yang memiliki akun Twitter. Sebut saja contohnya aplikasi Twitter Advanced search engine. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan pencarian arsip tweets berdasarkan attitude (tone) tertentu, baik yang bernada positif maupun negatif. Jadi Anda bisa mendapatkan masukan yang baik tentang produk atau brand Anda dari para pengguna Twitter yang lain. Banyak nilai tambahnya kan? Nah, selamat menggunakan aplikasi Twitter favorit Anda!

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda