Scroll to Top

SETIA Band Bikin SET14 Dikecam Banyak Orang

By Ika / Published on Wednesday, 02 May 2012

SET14 Band

Lepas dari band ST12, Charly Van Houten dan Pepeng akhirnya membentuk SETIA Band. Namun belakangan baru diketahui bahwa ternyata ada band lain asal Lampung yang juga bernama mirip, yaitu SET14. Ironisnya, kemunculan SETIA Band secara tidak langsung malah merugikan SET14 yang kini dikecam banyak orang.

Kemiripan nama band ini membuat para fans Charly menganggap bahwa SET14 adalah penjiplak. Tuduhan ini semakin diperparah dengan adanya kemiripan lain seperti warna musik dan suara vokalis SET14 yang dinilai meniru Charly. Padahal sebenarnya band SET14 sudah berdiri sejak tahun 2010 silam. Karena itulah, SET14 membantah bila disebut menjiplak SETIA Band.

“Fansnya (Charly) selalu menyebut kami plagiat dari SETIA bikinan Charly dan itu membuat fans kami sedih, kami pun sedih karena kami tidak pernah mencontek siapa pun. Kami sudah ada sebelum Charly membentuk SETIA,” ujar basis SET14, Aldo.

Tak ingin masalah berlarut-larut, para personel SET14 pun berharap bisa bertemu Charly secara langsung untuk mencari jalan keluar.

“Kami mau bertukar pikiran sama Charly. Mau bicara yang terbaik saja, karena kami sudah kontrak dengan Nagaswara tanggal 24 November 2010, secara otomatis kami sudah tercatat secara hukum,” kata Aldo lagi.

SET14 pun tampaknya sudah bisa menduga bahwa nantinya akan ada banyak orang yang menuduh mereka hanya mencari popularitas dengan membesar-besarkan masalah kemiripan nama tersebut. Untuk hal ini, Aldo pun langsung membantahnya.

“Kami tak mencari popularitas saja, kami hanya ingin mencari jawaban,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda