Scroll to Top

Skip Beat, Perjalanan Gonta-ganti Bintang Dari F4 ke Super Junior

By Tyas / Published on Wednesday, 02 May 2012

SkipBeatDrama

Drama Taiwan, Skip Beat yang dibintangi dua personel Super Junior, Donghae dan Choi Siwon ternyata menyimpan cerita unik di balik layar. Ketiga peran utama milik Ivy Chen, Donghae dan Siwon sebenarnya bukanlah milik mereka. Personel boyband Taiwan, F4, Jerry Yan adalah orang yang ditunjuk untuk memerankan Dun He Lian, peran yang akhirnya diperankan oleh Siwon Suju. Bagaimana alur cerita sampai perubahan peran dari F4 ke Super Junior terjadi?

skipbeat-1

Skip Beat sebenarnya telah dipersiapkan sejak tahun 2008. Pemeran utamanya adalah Jerry Yan, Ariel Lin, dan Joe Cheng. Ketiganya adalah aktris dan aktor asal Taiwan. Namun karena kurang tertarik dengan skenario, Jerry dan Joe mengajukan protes. Joe bahkan lebih tegas dengan menyatakan mundur. Tim produksi akhirnya setuju untuk membenahi skenario dan menunda proses produksi sampai skenario baru telah selesai dibuat.

skipbeat-2

Molornya proses produksi karena perubahan skenario yang tak kunjung selesai membuat Jerry Yan ikut hengkang. Pentolan F4 ini terbentur jadwal untuk membintangi drama lain di bulan Maret 2009. Setelah kepergian Jerry, tim produksi akhirnya memilih personel Fahrenheit, Wu Chun untuk menggantikannya.

Skenario baru selesai, pemeran pun telah siap, proses produksi tak kunjung dilakukan. Biaya produksi menjadi alasan utamanya di samping rumor bahwa pencipta manga Skip Beat menolak Wu Chun sebagai pemeran Dun He Lian. Tidak diketahui apakah rumor itu benar atau hanya isapan jempol belaka.

Pertengahan tahun 2010, Gala Television (GTV) sebagai pemilik hak siar menyatakan ‘Skip Beat’ akan segera memulai proses produksi dengan pemeran utama Ariel Lin, Donghae dan Siwon. Ditambahkannya dua nama terakhir turut mendongkrak popularitas ‘Skip Beat’ sebagai drama yang paling dinanti.

skipbeat-3

Tidak berhenti di situ, Februari 2011 GTV kembali mengadakan konferensi pers yang menyatakan bahwa ‘Skip Beat’ akan diproduksi dengan bintang utama Donghae, Siwon dan Ivy Chen. Ivy dipilih karen Ariel Lin mengundurkan diri dengan alasan yang sama dengan Jerry Yan kala itu.

skipbeat-4

‘Skip Beat’ akhirnya benar – benar tayang mulai 18 Desember 2011 di GTV. Rating yang diharapkan akan tinggi ternyata di luar dugaan. Banyak yang menganggap bahwa aktris dan aktror yang baik tidak didukung dengan skenario yang mantap.

Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda