Scroll to Top

Pengguna Facebook Mobile Meningkat 3x Lipat

By Ditya / Published on Wednesday, 02 May 2012

Facebook Mobile

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini mengalami peningkatan jumlah pengguna yang mengakses jejaring sosial melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

Jumlah pengguna jejaring sosial Facebook melalui aplikasi mobile ini mengalami peningkatan hingga hampir 3x lipat dalam dua bulan terakhir ini.

Peningkatan ini memang tidak mengherankan mengingat makin populernya perangkat mobile seperti smartphone dan tablet yang membuat pengguna lebih memilih mengakses Facebook melalui aplikasi di perangkat mobile-nya.

Raksasa jejaring sosial ini mengumumkan lebih dari 160 juta pengguna mengakses Facebook dari aplikasi mobile pada bulan April.

Kenaikan hampir 3 kali lipat dari jumlah pengguna pada bulan Februari yang mencapai angka 60 juta pengguna.

Pengguna aplikasi Facebook mobile di ponsel ini juga menghasilkan 1,1 milyar kunjungan selama bulan April, meningkat pesat dari jumlah kunjungan pada bulan Februari yang hanya mencapai 320 juta kunjungan.

“Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, firur seperti single Sign On dan Open Graph akan meningkatkan jumlah instalasi, penggunaan dan keterlibatan aplikasi mobile di jejaring sosial, terlepas aplikasi tersebut di bangun untuk iOS, Android atau Java,” kata manajer pemasaran produk mobile, Jonathan Matus.

Mengakses jejaring sosial melalui perangkat mobile memang lebih praktis dan fleksibel, karena dapat dilakukan dimana saja serta larisnya smartphone dan tablet menjadi salah satu pemicu peningkatan penggunaan aplikasi mobile Facebook.

Seperti yang dikutip dari CNET, tersedianya aplikasi mobile yang mendukung banyak platform populer (iOS, java, Android, Windows Phone, dll) juga salah satu pendongkrak jumlah pengguna aktif di jejaring sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda