Scroll to Top

Gmail Kini Dilengkapi dengan Fitur Penerjemah Bahasa

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 May 2012

Gmail Logo

Gmail kini dilengkapi dengan fitur penerjemah atau automatic translation yang mampu menerjemahkan pesan dari satu bahasa ke bahasa lainnya.

Google Translate Product Manager, Jeff Chin mengatakan, jika dalam beberapa hari ke depan pengguna akan menjumpai fitur translate yang telah ditambahkan di Gmail.

Sebelumnya fitur terjemahan Gmail hanyalah sebuah percobaan di Gmail Labs. Namun Google telah ‘meluluskannya’ untuk dipergunakan di salah fitur Gmail.

Dengan fitur ini pengguna Gmail bisa menerjemahkan secara otomatis dari satu bahasa ke bahasa lainnya secara cepat, laiknya Google Translate.

Misalkan saja Anda mendapati sebuah email dalam Bahasa Jepang dapat diterjemahkan langsung dengan mudah hanya dalam hitungan detik.

Gmail Translate

Automatic Message awalnya diperkenalkan Gmail Labs pada bulan Mei 2009. Dan fitur ini menjadi hits bagi pengguna Gmail di beberapa negara. Khususnya bagi pengguna bisnis.

 “Pengguna ingin membaca newslater dengan mudah dan cepat di email. Namun terkadang mereka tak memahami bahasa yang digunakan dalam email tersebut,” Jeff Chin di Gmail Blog.

Rencananya fitur ini akan diluncurkan secara bertahap. Jeff Chin sendiri berjanji dalam beberapa hari kedepan fitur terjemahan tersebut akan tersedia bagi seluruh pengguna Gmail.

Nantinya fitur tersebut akan berupa sebuah tombol translate yang akan terletak dibawah judul email. Klik tombol tersebut untuk menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

Apakah Anda sudah menggunakan fitur terjemahan di Gmail? Tulis pengalaman tersebut di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda