Scroll to Top

Mengaku Sebagai Pegawai Lapas dan Polisi, Pacar Facebook Unggah Foto Bugil Korbannya

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 May 2012

Facebook on laptopDeni Zulkarnain (27) adalah playboy online kawakan. Dengan modus lama, mengaku sebagai polisi, dia melakukan pemerasan terhadap korban dengan ancaman foto bugil mereka akan disebar di Facebook.

Selain mengaku sebagai polisi, Deni Zulkarnain kerap mengaku sebagai pegawai Lapas (Lembaga Permasyarakatan). Dengan rayuan mautnya, tak kurang tiga wanita berhasil digondol untuk diperas dan diperdaya.

Modus Deni Zulkarnain sangat sederhana. Awalnya ia mengenal korban di Facebook. Mengaku sebagai polisi dan pegawai Lapas, ia kemudian mengirimkan foto palsu dirinya disertai dengan pertukara nomor hp.

Setelah proses tersebut lancar, Deni Zulkarnain kemudian menerapkan jurus mautnya. Rayuan gombal pun dilayangkan. Tak kurang lebih dari tujuh rupiah berhasil ia gondol dari tiga korban yang berbeda.

“Korban Deni Zulkarnain bahkan hingga sampai Bandung. Ia mengirimkan foto palsu untuk menyakinkan mera saat perkenalan,” ujar Ipda Kristanto Situmeang, Kasat Reskrim Polres Sabang, seperti dikutip dari JPPN, Rabu (02/05/12).

Deni Zulkarnain akhirnya berhasil diringkus pada Selasa (01/05/12) siang. Pemuda asal Lampung tersebut sempat melawan tatkala proses penangkapan. Polisi membutuhkan waktu hingga sembilan jam untuk membekuk Deni Zulkarnain dengan bermodal nomor hp dan nomor rekeningnya.

Kini Deni Zulkarnain harus meringkuk di tahanan Polres Sabang, Aceh, untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya.

“Pemeriksaan sedang berlangsung. Dari pengakuannya, ada beberapa wanita yang telah menjadi korban. Kami akan proses itu,” pungkas Ipda Kristanto Situmeang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda