Scroll to Top

ISL: Pelatih Persiba Balikpapan Puji Aksi Shohei Matsunaga

By Aditya / Published on Wednesday, 02 May 2012

Shohei Matsunaga

Aksi cemerlang Shohei Matsunaga bersama Persiba Balikpapan musim ini dipuji oleh sang pelatih, Peter Buttler. Pelatih asal Inggris itu menyebut kualitas Shohei Matsunaga cukup mumpuni dan berperan  sentral di skuadnya sehingga banyak pemain yang terbantu dengan kehadiran gelandang muda asal Jepang itu.

“Akurasi umpan yang dilepaskannya sangat baik, pemain lain banyak yang terbantu olehnya,” ujar Peter Buttler memuji anak asuhnya itu.

Penampilan Shohei Matsunaga memang sedang onfire bersama Persiba Balikpapan. Dalam 4 laga terakhir saja, mantan pemain Persib Bandung ini mampu menceploskan 2 gol, padahal posisinya bukan sebagai penyerang murni, melainkan gelandang yang beroperasi di lini tengah lapangan meskipun sesekali kerap juga didorong ke depan.

Bahkan, Peter Buttler meramalkan karir Shohei Matsunaga akan bagus di masa depan apabila pemain berusia 23 tahun itu bisa menjaga konsistensinya. Sejak bergabung dengan Persiba Balikpapan pada awal musim ini, Shohei Matsunaga sudah membuat 6 gol.

”Jika terus konsisten, dia bisa menjadi pemain besar,” ramal Peter Buttler.

Shohei Matsunaga sendiri pernah menimba ilmu di tim elit Jerman, Schalke 04, dan sempat bermain untuk tim B di klub tersebut selama 2 tahun. Setelah sempat pulang ke Jepang sebentar dan memperkuat klub Ehime FC, Shohei Matsunaga melanjutkan petualangannya, kali ini ke Indonesia. Persib Bandung adalah klub Indonesia yang dibelanya sebelum hijrah ke Persiba Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda