Scroll to Top

Twitter akan Membuat Layanan Bebasis Premium

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 May 2012

Twitter Premium

Twitter dikabarkan akan membuka sebuah layanan premium. Dick Costolo, CEO Twitter, berujar demikian saat konferensi bisnis Wired, Selasa (01/05/12), di New York, Amerika Serikat.

Entah apa maksud dari istilah premium yang dilontarkan Dick Costolo. Apakah itu berupa produk atau sebuah layanan.

Istilah premium identik dengan unsur berbayar. Apakah nantinya produk atau layanan yang berpremium tersebut memungut tarif dari pengguna Twitter?

Di atas panggung, Dick Costolo menjelaskan jika tim Twitter sedang mengeksplorasi ide dalam mengembangkan sebuah layanan atau produk baru.

Ia hanya bisa membayangkan jika layanan premium tersebut adalah sebuah produk dengan ‘kontrol ringan’ bagi pengguna.

“Desainer kami saat ini sedang bekerja untuk itu. Namun saya tak tahu tampaknya akan seperti apa. Saya hanya bisa membayangkan,” ujar Dick Costolo.

Dick Costolo tidak memberikan rincian lebih lanjut soal layanan premiumnya. Apakah layanan ini khusus brand atau untuk individu.

Mashable melaporkan jika layanan premium nantinya berupa Twitter dalam versi pro. Entah apa maksud ungkapan ‘Twitter dalam versi pro’ tersebut.

Twitter sendiri telah melakukan inovasi di laman mereka. Seperti perombakan desain website serta pembuatan laman khusus untuk brand (Twiter page).

Apakah layanan premium seperti diisyaratkan Dick Costolo adalah kelanjutan dari beberapa inovasi Twitter? Mungkin saja demikian.

Fitur apa yang ingin ditampilkan di layanan Twitter premium atau Twitter versi pro? Tulis harapan Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda