Scroll to Top

Mozilla, Perusahaan Teknologi Pertama Yang Mengecam CISPA

By Ditya / Published on Wednesday, 02 May 2012

Mozilla Firefox

Seperti yang pernag diberitakan sebelumnya, setelah kontroversi SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act) gagal disahkan, kini telah muncul CISPA (Cyber Intelligence Sharing and Protection Act) yang telah disahkan kongres Amerika Serikat.

CISPA sendiri adalah undang-undang pengganti SOPA dan PIPA yang memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan informasi tentang orang dan memberikannya kepada pemerintah AS dengan dalih keamanan cyber.

Meskipun perusahaan-perusahaan teknologi besar seperti Facebook, Microsoft dan Oracle mendukung CISPA yang  telah disahkan pekan lalu, Mozilla berani mengecam UU CISPA

“Sementara kita sepenuh hati mendukung internet yang lebih aman, undang-undang CISPA memiliki jangkauan luas dan mengkhawatirkan privasi dan keamanan internet,” pernyataan Mozilla untuk wartawan Forbes, Andy Greenberg.

Mozilla adalah perusahaan teknologi besar pertama yang berani secara terang-terangan menyatakan menentang Cyber Intelligence Sharing and Protection Act atau CISPA.

“RUU CISPA itu melanggar privasi kami, mencakup pengaburan definisi cyber security dan memberikan kekebalan hukum kepada perusahaan dan pemerintah serta rawan penyalahgunaan informasi,” pernyataan Mozilla pada wartawan.

Seperti yang dikutip dari CNET, sehari setelah pemungutan suara oleh parlemen AS, Microsoft menyatakan dukungannya terhadap undang-undang CISPA.

“Kami menghormati privasi dan keamanan cyber yang menjanjikan untuk pelanggan kami,” kata Microsoft.

Perusahaan teknologi lain yang mendukung CISPA adalah Facebook, Oracle, Symantec, AT & T, Intel, Nokia, T-Mobile, Sybase dan Qualcomm.

CISPA akan membawa era baru dalam berbagi informasi antara perusahaan dan instansi pemerintah dengan pengawasan terbatas dan perlindungan privasi pengguna internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda