Scroll to Top

Liga Inggris: David Silva Puji Roberto Mancini

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 02 May 2012

Bintang Manchester City, David Silva mengatakan bahwa apa yang dilakukan Roberto Mancini telah membantu para pemain untuk mengubah cara pandangnya dalam perburuan gelar Liga Inggris.

David Silva Manchester City

Manchester City yang sempat mengalami defisit delapan poin dari Manchester United, kini memimpin klasemen Liga Premier Inggris dengan keunggulan selisih gol setelah kemenangan 1-0 pada derby Manchester beberapa hari lalu. Dan Roberto Mancini adalah aktor dari kesuksesan itu.

Roberto Mancini menegaskan bahwa Manchester United tetap sebagai favorit untuk menjuarai Liga Inggris. Karena mereka memiliki dua pertandingan yang lebih mudah, menghadapi Swansea dan Sunderland.

Sementara Manchester City akan menghadapi tim Newcastle yang berambisi untuk masuk di zona Liga Champions, serta tim yang saat ini ingin keluar dari ancaman degradasi, QPR.

Di lain pihak, David Silva mengakui bahwa pendekatan yang dilakukan Mancini untuk mendalami psikologis para pemain terbukti menjadi alat yang efektif. Terutama saat mereka melakoni derby menghadapi Manchester United.

Derby adalah momen penting bagi kita secara psikologis. Karena kami tahu, kami harus menang. Kami melakukan itu dan sekarang memberikan kita kepercayaan untuk dua pertandingan terakhir.”, ungkap David Silva seperti yang dilansir ESPN.

David Silva juga memuji, bahwa Roberto Mancini telah mampu membuat para pemain Manchester City keluar dari tekanan dalam memburu gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

“Mungkin Roberto telah melepaskan beban dari kami dengan mengatakan bahwa perburuan gelar juara telah usai. Dia memang telah melepaskan beban dari pundak pemain. Itu sangat membantu, karena tekanan selalu ada antara Manchester United dan Manchester City.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda